Breaking News

PKS Banten Target Raih 12 Persen Suara

Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman didampingi Cagub Banten terpilih Wahidin Halim saat memasuki arena Rakorwil PKS Banten, di Serang, Ahad (2/4/2017) (Hilal/PKS Foto)
KABUPATEN TANGERANG - Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman mengatakan PKS harus naik kelas agar bisa memberikan manfaat yang lebih besar terhadap masyarakat. Untuk itu semua kader harus saling bahu membahu untuk mewujudkan cita-cita itu. Dan salah satunya adalah menyatukan semua potensi kader yang ada.

“Kami yakin Banten bisa menyumbang lebih suara 12 persen dengan dukungan semua pihak pada pemilu 2019. Oleh karena itu tingkatkan terus pelayanan dan kinerja kita dalam melayani masyarakat,” kata Sohibul saat sambutan pada Rakorwil DPW PKS Banten di Hotel Ratu, Kota Serang, (Minggu, 2/4/2017).

Pria yang akrab disapa MSI ini yakin Banten bisa menyumbang 12 persen suara pada Pemilu 2019. Menurut MSI, PKS merupakan partai yang dikenal dengan militansi yang kuat. Hal itu dibuktikan dengan keseriusan PKS dalam memenangkan pilgub Banten 2017.

Pada pemilu 2009, PKS Banten memiliki tiga kursi DPR-RI dan 11 kursi DPRD provinsi Banten. Namun, dalam pemilu 2014 yang lalu, PKS Banten hanya memperoleh dua kursi DPR-RI, dan delapan kursi DPRD RI. "Pada Pemilu 2019 PKS ingin mengembalikan kursi yang sempat hilang pada pemilu sebelumnya," ujar dia.

Ia berharap semangat kader PKS dalam memenangkan kontelasi pilkada Banten terus dipupuk dengan semangat berkhidmat kepada rakyat dengan terus melakukan ekspansi. “Tahun depan adalah tahun ekspansi untuk itu perlu ada strategi jitu. Dan saya yakin PKS Banten akan mampu untuk melakukan hal itu,” kata MSI.

Salah satu strategi yang dilakukan dan terbukti efektif, ujar dia, adalah berkhidmat kepada masyarakat. “Kita bukan ingin mengeksploitasi kemiskinan, kesusahan tetapi kita ingin mengerti, memahami dan memberikan jalan keluar terhadap masalah yang masyarakat hadapi,” kata MSI.

Mendapat tantangan dari Presiden PKS, Ketua DPW PKS Banten Miptahudin mengaku siap menjalankan target yang diberikan oleh DPP untuk mengembalikan suara PKS pada pemilu 2019 nanti. Menurutnya PKS Banten telah merancang program strategis yang akan dijalankan oleh masing-masing bidang untuk menjadi bagian penting dalam mencapai target kemenangan 12 persen pada pemilu nanti.

Sumber: pks.id

Tidak ada komentar