Breaking News

Ratusan Kader PKS Banten Bersihkan Pantai Sawarna

Kader PKS Banten Bersih-Bersih Pantai Sawarna
KABUPATEN TANGERANG (28/08) - Ratusan kader PKS Banten gotong royong membersihkan pantai sawarna. Di pantai ini mereka mebersihkan empat bibir pantai yang terlihat kotor akibat ulah tangan yang tidak bertanggung jawab. Keempat pantai itu adalah: pantai tanjung layar, pantai legon pari, pantai karang taraje dan pantai pasar putih.

Menurut Ketua bidang Kepanduan dan Olah Raga Wiji Susanto, personel yang diterjunkan berjumlah 350 orang terdiri dari 330 peserta Kemah Bhakti Nusantara (Kembara) dan 20 orang dari panitia Kembara yang diselenggarakan oleh DPW PKS Banten.

Mereka bertugas menyisir bibir Pantai Sawarna untuk memungut sampah. Setiap dua peserta dibekali satu karung ukuran 50 kilogram yang digunakan untuk menampung sampah yang dipungut. Sehingga panitia bersih-bersih pantai menyiapkan sebanyak 165 kantong. Ahad, 27/08/2017.

Kerja bakti bersih-bersih pantai ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian kader PKS terhadap kebersihan, keindahan dan kenyamanan pantai sawarna. Pantai tersebut merupakan salah satu ikon wisata Banten Selatan. Ujar Wiji.

Pantai Sawarna yang berlokasi di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten memang meliliki panorama alam Pantai memang cukup memukau, akan tetapi untuk mencapai pantai ini, kita harus berjuang keras karena akses jalan menuju Pantai Sawarna yang membutuhkan waktu sekitar 4 jam dari Kota Serang.

Namun, perjalanan yang melelahkan akan terbayar setelah kita benar-benar membuktikan keindahan Pantai Sawarna. Pantai Sawarna dikenal masih sangat alami yang sehari-harinya selalu ramai oleh pengunjung untuk sekedar berselfi ataupun menikmati keindahan pantainya. Apalagi ombaknya cukup besar membuat pecinta snokling baik lokal maupun mancanegara begitu menikmatinya. Terang Wiji.

Wiji berharap, Dengan diadakannya kerja bakti berupa bersih-bersih Pantai Sawarna diharapkan ke depan tumbuh kesadaran masyarakat dan pengunjung akan pentingnya kebersihan dengan tidak membuang tempat ataupun sisa makan secara sembarangan. Sehingga keindahan Pantai ini akan semakin dinikmati para pengunjung.

Sementara anggota Fraksi PKS dari Daerah pemilihan Bayah Agus Suherman mengatakan, Pemerintah Kabupaten perlu memperbaiki akses jalan menuju pantai Sawarna supaya pengunjung lebih terasa nyaman. Selain itu, juga perlu menyiapkan tong sampah untuk memudahkan pengunjung supaya tidak sembarangan membuang sampah.



Sumber : http://pksbanten.or.id

Tidak ada komentar