Breaking News

Indonesia Berkewajiban Bantu Muslim Rohingya

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Wisnu Yudhamukti secara simbolis menyalurkan hasil donasi Aksi Solidartas Muslim Rohingya kepada lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT), Minggu (24/9/2017) di Citra Raya Kabupaten Tangerang.
KABUPATEN TANGERANG - Ratusan massa memadati lapangan Mardigrass Citra Raya Kabupaten Tangerang, Minggu (24/9/2017). Dalam Aksi Solidaritas Muslim Rohingya.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD), PKS Kabupaten Tangerang, Wisnu Yudhamukti menegaskan bahwa membantu Muslim Rohingya adalah kewajiban Indonesia sebagai negara dengan Umat Islam terbesar dunia.

"Sebagai negara dengan umat Islam terbesar di dunia dan tetangga dekat dengan Rohinya, kita berkewajiban membantu Muslim Rohingya," jelasnya.

Yudhamukti juga mengajak massa aksi untuk melihat tragedi Rohingya ini sebagai tragedi kemanusiaan. 

"Kita tidak perlu menjadi apapun untuk peduli dengan tragedi Rohingya. Kita hanya perlu menjadi manusia," tegasnya.

Selain PKS, beberapa elemen masyarakat turut hadir dalam Aksi Solidaritas Mulsim Rohingya adalah MUI Kabupaten Tangerang, FPI Kabupaten Tangerang, Salimah Kabupaten Tangerang, Pengurus DKM se-Citra Raya, Badak Banten dan beberapa ormas lainnya.

Muslim Rohingya terusir dari tanah airnya Rakhine di Myanmar. Tercatat melalui informasi panitia, setidaknya ada 900.000an Muslim Rohinya hidup dalam pengungsian di Bangladesh.

Tidak ada komentar