Breaking News

Ketua MUI Apresiasi Aksi Solidaritas Muslim Rohingya

PKS Kabupaten Tangerang adakan Aksi Solidaritas Mulsim Rohingya di Citra Raya, Minggu (24/9/2017)
KABUPATEN TANGERANG - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Panongan, Anwar Munawar, M.Ag. sangat mengapresiasi kegiatan Aksi Solidaritas Muslim Rohingya yang diadakan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Citra Raya, Kabupaten Tangerang, Minggu (24/9/2017).

"Saya apresiasi PKS mengadakan aksi ini. Sudah seharusnya PKS sebagai partai Islam menyuarakan aspirasi-aspirasi menyangkut permasalahan umat Islam, khususnya yang sekarang terjadi di Rohingya," katanya.

Anwar juga berharap PKS terus membawa persoalan Rohingya ini ke pemerintah Indonesia. Agar pemerintah Indonesia bersuara dan bisa mengadvokasi Muslim Rohingya.

Dihadiri ratusan massa, PKS Kabupaten Tangerang bersama bersama beberapa elemen masyarakat menggalang dana untuk Muslim Rohingya.

Selain dari perwakilan MUI, beberapa elemen masyarakat turut hadir dalam Aksi Solidaritas Mulsim Rohingya adalah FPI Kabupaten Tangerang, Salimah Kabupaten Tangerang, Pengurus DKM se-Citra Raya, Badak Banten dan beberapa ormas lainnya.

Untuk diketahui, Muslim Rohingya terusir dari tanah airnya Rakhine di Myanmar. Tercatat melalui informasi panitia, setidaknya ada 900.000an Muslim Rohinya hidup dalam pengungsian di Bangladesh.

Tidak ada komentar