Breaking News

Hari Pahlawan, Ini Generasi Zaman Now versi PKS

Ilustrasi
Ketua Fraksi PKS DPR, Jazuli Juwaini mengatakan peringatan hari pahlawan harus diresapi oleh kalangan muda. Karena mereka itulah yang akan melanjutkan membangun Indonesia.

"Tumpuan harapan untuk itu ada pada generasi muda. Bukan tanpa alasan, karena mereka akan mewarisi kebesaran bangsa ini, memimpin bangsa ini, dan mengarahkannya pada kemajuan,"ungkapnya kepada rilis.id di Jakarta, Jumat (10/11/2017). 

Saat ini, lanjut Jazuli, Indonesia butuh manusia dengan jiwa dan semangat kepahlawanan yang kuat. Semangat seperti itu, ada di tangan anak-anak muda.

"Mereka 'generasi zaman now' dengan segala karakter dan tantangan jamannya sendiri. Satu hal yang pasti, nilai-nilai ke Indonesiaan tidak boleh luntur dan harus tetap terjaga," ujarnya.

Meskipun, sambung anggota Komisi I DPR itu, generasi zaman ini terpapar globalisasi dan kemajuan teknologi informasi yang secara eksesif menggerus nilai-nilai tersebut. 

"Pahlawan zaman now adalah mereka para pemuda yang taat beragama dan relijius oleh sebab keyakinan yang kuat atas nilai-nilai Ketuhanan Yang Maha Esa sebagai dasar negara ini," jelasnya.

Jika ada perbedaan pendapat dikalangan anak muda, Jazuli menilai itu merupakan perjalanan hidupnya. Untuk itu hari pahlawan harus dimaknai sebagai tonggak pereratan persatuan dan kesatuan bangsa.

"Generasi zaman now yang berjiwa pahlawan adalah pribadi-pribadi yang selalu berpikir dan berjiwa besar, yang mana pikiran dan jiwa besarnya itu akan menghasilkan karya, kontribusi, dan tanggung jawab besar terhadap bangsanya," pungkasnya.

Sumber: rilis.id

Tidak ada komentar