Breaking News

Ustadz Jazuli Sebut Pengeboman Masjid di Mesir Sangat Biadab

Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini
Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) Jazuli Juwaini mengutuk aksi pengeboman di Masjid Ar-Rawda Sinai Utara, Mesir, Jumat (24/11). Anggota Komisi I DPR yang membidangi hubungan luar negeri itu juga menyampaikan rasa prihatinnya atas aksi teror yang menewaskan lebih dari 300 orang itu.

"Duka cita mendalam untuk seluruh rakyat Mesir khususnya keluarga korban. Pada saat yang sama dunia mengutuk aksi biadab teroris pengecut dan tidak berperikemanusiaan tersebut," kata Jazuli, Sabtu (25/11). 

Politikus yang kondang disapa dengan panggilan Ustaz Jazuli itu menambahkan, aksi teror di Mesir dan berbagai belahan dunia lainnya yang masih kerap terjadi menjadi faktor penting untuk mendorong berbagai bangsa bersatu padu melawan terorisme. Dia juga mendorong dunia mewujudkan tatanan baru yang lebih berperikemanusiaan dan berkeadilan dalam semangat kemerdekaan dan perdamaian.

Jazuli menambahkan, negara-negara di dunia harus memberantas terorisme hingga ke akar-akarnya. Menurutnya, faktor-faktor pendorong munculnya terorisme juga harus diatasi.

Legislator asal Banten itu lantas memerinci sejumlah faktor pendorong munculnya terorisme, yakni kehancuran akibat perang, ketidakadilan, politik kekerasan, antidemokrasi atau diktatorsip. "Selama itu ada maka terorisme akan tumbuh subur," pungkas Jazuli.

Sumber: JPNN.com

Tidak ada komentar