Breaking News

PKS Ajak Pemuda Pegang Teguh Pancasila dengan Lomba Hafalan Surat Al Kahfi

SEMARANG - Memeringati peristiwa Nuzulul Qur'an dan kelahiran pancasila, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah menyelenggarakan lomba Hafalan Quran (Musabaqoh Hifdzil Qur'an) di Kantor Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jateng, Semarang.

Ketua DPW PKS Jateng Abdul Fikri Faqih menjelaskan bahwa pancasila merupakan intisari dari kesepakatan para ulama untuk Indonesia 73 tahun yang lalu. Oleh karena itu dipilihlah Lomba Hafalan Alquran sebagai kegiatan dalam menyambut kelahiranPancasila.

"MusabaqohH ifdzil Quran surat Al Kahfi kita selenggarakan dengan semangat untuk terusmenjaga warisan para Ulama. Al Kahfi mengajarkan kepada kita bagaimana seorang pemuda teguh pendirian dalam menjaga Umat," terang Fikri.

Memaknai surat Al Kahfi, Fikri mengajak seluruh pemuda Indonesia untuk senantiasa memiliki keyakinan dengan apa yang telah diwariskan para ulama, yaitu Pancasila sebagai dasar negara Indonesia. Fikri menjelaskan, selain memperingati hari lahirnya Pancasila, musabaqoh hifdzil qur'an diadakan karena berdekatan dengan Nuzulul Qur'an.

"Ini momen yang luar biasa, kita sedang berada dalam bulan Berkah Ramadhan, tanggal 16 Ramadhan. Satu hari sebelum waktu di mana Alquran diturunkan kepada Rasulullah. Di Indonesia bertepatan dengan 1 Juni, yang menjadi hari lahirnya pancasila," ujarnya.

Sumber: suaramerdeka.com

Tidak ada komentar