Breaking News

PKS Jatim Cari Generasi Berbasis Keilmuan Islam

SURABAYA - Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Jawa Timur mencari generasi yang berbasis keilmuan Islam untuk memberikan pencerahan kepada umat agar tak terombang-ambing di tengah tuntutan zaman sekarang.

“Tantangan bangsa ini ke depan akan semakin besar sehingga dibutuhkan generasi penerus yang memiliki basis keilmuan Islam,” ujar Ketua Umum DPW PKS Jatim Arif Hari Setiawan di sela lomba baca kitab kuning di Kantor PKS Jatim di Surabaya, Minggu.

Selain memberikan pencerahan, diakuinya penerus yang tangguh mampu memberi solusi atas permasalahan kebangsaan yang diyakininya akan muncul dari hasil pencarian generasi secara berkualitas.

Karena itulah pihaknya menggelar lomba membaca kitab kuning, termasuk sebagai bagian menjaga warisan keilmuan Islam agar tetap orisinil dan sesuai dengan semangat zaman.

“Harapan kita semua, muncul mereka-mereka yang bisa membawa bangsa ini menjadi semakin lebih baik, dan saya optimistis mereka ada di sini,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPW PKS Jatim Irwan Setiawan menjelaskan bahwa kegiatan yang digelar kali ketiga ini merupakan upaya memotivasi kepada para santri agar semangat dalam menuntut ilmu dari para ulama.

“Sehingga ilmu para ulama dan kiai bisanterus hidup di tengah-tengah masyarakat, bahkan tak hanya sekarang, tapi sampai kapan pun,” katanya.

Ketua Fraksi PKS DPRD Jatim juga menyampaikan bahwa pemenang lomba baca kitab kuning berhak mewakili provinsi untuk berkompetisi di tingkat nasional pada Oktober 2018 di Jakarta.

Sumber: Antaranews.com

Tidak ada komentar