PKS Kabupaten Tangerang


KABUPATEN TANGERANG - Pandemi yang tak berkesudahan berdampak pada sektor ekonomi, salah satunya daya beli masyarakat menjadi menurun. Hal ini mengakibatkan roda ekonomi khususnya di kelas menengah kebawah semakin sulit.

Melihat situasi dan kondisi tersebut, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Teluknaga mencoba membantu menggairahkan kembali ekonomi masyarakat dengan menggelar bazar murah di Kampung Kebon Nangka, RT 003, RW 001, Desa Teluk Naga, Kecamatan Teluknaga, Ahad (29/8/2021).

"Inilah program yang dinanti-nantikan bisa menghindari kita dari kemubaziran juga, mempererat silaturahmi sekaligus bisa berbagi dari hasil penjualannya," kata Ketua DPC Teluk Naga, Jaenudin. 

Sedangkan menurut Ketua Bidang Pemberdayaan dan Jaringan Ekonomi (BPJE) PKS Teluknaga, Kurniasih, acara bazar murah ini selain membantu ekonomi masyarakat, hasil penjualannya digunakan untuk membantu warga miskin, anak yatim dan para dhuafa.

"Hasil penjualannya akan digunakan untuk Yatim, dhuafa, kegiatan ekonomi sosial dan dakwah. Inilah kebaikan yang terus berlanjut dan keberkahan yang tidak terputus," ungkap Kurniasih.

Masih menurut Kurniasih, bazar tersebut menjual produk-produk bekas pakai yang harga jauh lebih murah dari yang baru. Meskipun bekas, relawan PKS telah melakukan pemilihan dan pemilahan barang-barang bekas yang berkualitas.

Bahkan salah seorang warga memberikan apreasiasnya atas kegiatan bazar murah tersebut.

"Di masa pandemi kadang mereka ingin memenuhi kebutuhan diluar kebutuhan pokok namun terkendala keuangan yang ada. Alhamdulillah dengan adanya bazar murah baberku (red: barang bekas berkualitas) ini bisa memberikan rasa bahagia untuk mereka," ungkap Mawar, salah satu pengunjung bazar. 

Program yang juga dibarengi dengan pemberian hadiah lomba DPC PKS TelukNaga dalam rangka hari  Kemerdekaan RI ke-76 ini dihadiri pula oleh Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Tangerang, Sapri. Sos.

2 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama