Breaking News

header ads

Menangkan Pilkada, PKS Siapkan Kader di Daerah Akar Rumput

Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini
PKSTangerang.com - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2015 akan digelar mulai 9 Desember 2015. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menargetkan, kadernya unggul di sejumlah daerah yang menjadi titik daerah dengan keunggulan akar rumput.

Ketua DPP PKS Jazuli Juwaini mengatakan, partainya memiliki akar rumput kuat di beberapa daerah dan ditargetkan menang dalam Pilkada serentak nanti. Beberapa daerah itu seperti Lampung dan Jawa Barat.

"Kabupaten Pesarawan kita turunkan Al Muzzamil Yussuf, terus di Kota Metro, Lampung ada Abdul Hakim. Di Jawa Tengah ada beberapa kota, kabupaten. Ini masih kita verifikasi," kata Jazuli usai buka puasa bersama di Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis 25 Juni 2015 malam.

Ketua Fraksi PKS DPR ini mengatakan, di Jawa Barat ada sejumlah kader yang dipastikan siap maju di beberapa daerah. Namun, dia tidak mengungkap peta kekuatan partainya di Jawa Barat.

"Saya belum dapat data (di Jawa Barat). Sekarang ini kan masih memverifikasi, Sabtu baru selesai. Nah, sekarang ini sekitar 20 kader inti, 20 atau 25 yang sudah selesai verifikasi. Harapan kita mereka menang," ujar Jazuli.

Namun, anggota Komisi III DPR ini menekankan, yang perlu diperhatikan PKS yakni memprioritaskan kadernya dengan peluang besar maju di Pilkada. Dengan kekuatan akar rumput ranting, partainya bisa memajukan kader dalam Pilkada.

"Ketika kita memajukan juga, kan kita juga harus melihat yang diajukan ini punya potensi besar. Jadi, nggak bisa langsung kader PKS incumbent, ya sudah kita lanjutin. Tapi, kita harus lihat menangnya besar atau enggak. Yang kita ajukan itu, kita targetkan menang," tandas Jazuli. [liputan6.com]

Posting Komentar

0 Komentar