Breaking News

header ads

Perempuan PKS Bantu Korban Kebakaran

PKSTangerang.com - Bidang Perempuan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Pekalongan Utara memberikan bantuan kepada Munari Wibowo, warga yang rumahnya terbakar, Kamis (18/6) malam.

Rombongan memberikan bantuan berupa uang, pakaian layak pakai, dan peralatan keperluan sekolah. Bantuan diterima langsung oleh Munari Wibowo didampingi istrinya, Latifah.

Usai memberikan bantuan, Nanu Maynu’ah mengatakan, bantuan tersebut diberikan sebagai salah satu bentuk keprihatinan, dan kepedulian dari para kader perempuan PKS Pekalongan Utara terhadap musibah kebakaran yang menimpa rumah keluarga Munari Wibowo.

Kegiatan tersebut, juga menjadi bagian dari program kegiatan panitia Ansyithoh Ramadhan DPC PKS Kecamatan Pekalongan Utara, yaitu menjadikan Ramadan sebagai bulan peduli dan berbagi.

“Musibah kebakaran yang menimpa rumah keluarga bapak Munari ini telah memunculkan keprihatinan dan menumbuhkan rasa kepedulian seluruh kader PKS Pekalongan Utara,” tuturnya.

Usai mendengar dan mengetahui adanya musibah kebakaran tersebut, dikatakan Nanu, pengurus Bidang Perempuan segera melakukan koordinasi dan menginformasikan kepada seluruh kader agar bisa berpartisipasi dalam penggalangan dana, dan bantuan untuk membantu meringankan beban penderitaan keluarga korban. “Akhirnya, Alhamdulillah terkumpullah sejumlah uang, pakaian layak pakai dan peralatan sekolah.” lanjut dia.

Menurut Nanu, pihaknya memprioritaskan untuk membantu keperluan yang mendesak seperti pakaian sekolah, dan perlengkapannya. Sebab, saat kejadian hampir seluruh harta benda milik korban terbakar. “Apalagi ada anak-anak yang masih usia sekolah, baik SD maupun SMP dan SMA yang hangus semua perlengkapan sekolahnya. Jadi kami prioritaskan bantu peralatan sekolah,” kata dia.
 
Selain seluruh pengurus Bidang Perempuan, ikut mendampingi dan menyerahkan bantuan tersebut istri anggota DPRD Kota Pekalongan dari PKS Idris Satria Budi. [radarpekalonganonline.com]

Posting Komentar

0 Komentar