Breaking News

header ads

Fraksi PKS Himpun Ide Terkait Peran Pemuda dan Santri

Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini
PKSTangerang.com - Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini menegaskan santri adalah elemen penting bangsa yang tidak bisa dipisahkan dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia. Demikian disampaikan Jazuli

"Santri dan pemuda memiliki hubungan yang erat dalam rangka menggugah kesadaran sejarah generasi muda. Hal ini mampu menciptakan momentum kebangkitan," kata Jazuli di sela-sela seminar bertema 'Aktualisasi Sumpah Pemuda di Kalangan Santri' di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, senin (26/10).

Politisi PKS ini menilai Peringatan Hari Santri yang telah ditetapkan Pemerintah pada 22 Oktober dan Hari Sumpah Pemuda yang akan diperingati pada 28 Oktober adalah tonggak sejarah persatuan bangsa. Seminar ini, menurut Jazuli adalah upaya untuk menghimpun gagasan dari anak-anak terbaik bangsa.

"Seminar nasional ini bertujuan menghimpun ide dari para pakar dan stakeholder terkait peran pemuda dan santri, serta membangun silaturahim dengan berbagai kalangan masyarakat," kata Jazuli.

Seminar nasional bertema "Aktualisasi Sumpah Pemuda di Kalangan Santri" diselenggarakan di Ruang Ex-Banggar Lantai I Gedung Nusantara I DPR RI pukul 13.00 hingga 16.00 WIB. Hadir sebagai narasumber Jazuli Juwaini (keynote speaker/Ketua Fraksi PKS DPR RI), Hidayat Nur Wahid (Wakil Ketua MPR RI), Ma'ruf Amin (Ketua Umum MUI), Imam Nahrowi (Menteri Pemuda dan Olahraga RI), dan Kartika Nur Rakhman (Ketua PP KAMMI)

Sumber: rmol.co

Posting Komentar

0 Komentar