PKS Kabupaten Tangerang
PKSTangerang.com - 11 balita beserta 6 orang lansia yang menjadi korban kabut asap berhasil dievakuasi kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dari Palangkaraya ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

"Ini merupakan tahap yang kedua kita melakukan evakuasi," ujar Ketua Umum DPW PKS Kalteng, Heru Hidayat, dalam keterangan beberapa saat lalu (Selasa, 27/10).

Kata Heru, sebelumnya, Gerakan Nasional Tanggap Asap (#GentaPKS) Kalteng juga sudah mengevakuasi warga pada hari Jumat (23/10) lalu dan sudah berkoordinasi dengan DPW PKS Kalsel untuk menyiapkan fasilitas pelayanan. Evakuasi dilakukan dengan menggunakan mini bus yang disiapkan Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Kota Palangka Raya.

Menurut Heru, dalam program #GentaPKS, DPW PKS Kalteng memfasilitasi masyarakat yang ingin dievakuasi atau untuk mengamankan kesehatan dirinya.

"Kegiatan evakuasi ini dilakukan secara gratis karena ini bentuk aksi kemanusiaan," tutur mantan anggota DPRD Kalteng periode 2009-2014 ini.

Selain melakukan evakuasi, PKS juga menyiapkan rumah singgah yang dilengkapi dengan fasilitas oksigen. Rumah singgah tersebut berada di DPW PKS Kalteng, Wisma MH Tamrin dan Sahabat Alam. 
 
Sumber: rmol.co

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama