PKS Kabupaten Tangerang
Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman (foto: pkspiyungan.org)
PKSTangerang.com - Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman yang juga anggota Komisi X DPR RI, Sohibul Iman memberikan lima nasehat kepada pemuda. Lima nasihat itu akselerasi kebangkitan pemuda di Indonesia segera terealisasi.

Lima nasehat itu disampaikan Sohibul Iman dalam Seminar Nasional dan Peluncuran Sekolah Konstitusi Fraksi PKS "Reaktualisasi Jiwa Kebangsaan Pemuda Indonesia: Semangat Sumpah Pemuda dalam Membangun NKRI" di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu.

”Pertama, academic excellent. Seorang aktivis, kompetensi keilmuannya harus excellent," kata Sohibul.

Nasihat kedua, pentingnya scientific discourse, keterampilan dalam membangun gagasan ilmiah bagi para pemuda. “Apapun kepandaian yang dimiliki seorang pemuda, hal itu tidak akan pernah diketahui jika ia tidak berdiskusi, berdebat untuk menguji gagasannya secara ilmiah,” ujarnya.

Ketiga, pemuda harus memiliki jaringan yang luas. “Jaringan itu penting untuk membangun partner dalam memperjuangkan gagasan-gagasan pemuda,” ungkap dia.

Keempat, pentingnya bagi pemuda untuk terlibat dalam socio political engagement, terlibat pada kegiatan-kegiatan sosial dan politik mulai dari lingkungan yang paling kecil.

Kelima, pemuda harus memiliki religious activity. "Anda kalau ingin menjadi pemimpin yang bermoral, maka harus aktif dalam kegiatan-kegiatan keagamaan. Karena itu akan menjadi pengendali diri Anda selama menjadi pemimpin," kata Sohibul Iman.
 
Sumber: antaranews.com

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama