Breaking News

header ads

Pj Gubernur Kalteng Apresiasi Aksi PKS Atasi Bencana Asap

PKS Kalteng saat berikan bantuan untuk korban asap.
PKSTangerang.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan silaturahim bersama Pj Gubernur Kalimantan Tengah, Hadi Prabowo di Ruang Kantor Gubernur, Selasa (27/10/2015) sore.

Pada kesempatan tersebut PKS Kalteng diwakili Ketua DPW PKS Kalteng, Heru Hidayat, beserta Sekretaris Umum, Bendahara Umum, dan Ketua Bidang Kepanduan dan Olahraga. Sementara itu Pj Gubernur Kalteng didampingi oleh Kepala Badan Kesbangpol Kalteng, Nurul Edi.

Dalam kesempatan tersebut Heru menyampaikan kegiatan yang di lakukan PKS Kalteng setelah tiga pekan dilantik menjadi pengurus. Heru banyak melaporkan aksi nyata PKS Kalteng bersama warga dalam menghadapi kebakaran lahan dan hutan.

Hal ini yang kemudian menjadi program nasional berupa Gerakan Nasional Tanggap Asap PKS (#GentaPKS) yang diluncurkan oleh Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman beberapa hari yang lalu.

Pj Gubernur Kalteng mengapresiasi langkah nyata yang dilakukan oleh PKS Kalteng dalam berbagai aksi bersama warga. Hal ini menjadi contoh bagi semua elemen masyarakat untuk terus bergandengan tangan menghadapi kondisi kebakaran dan dampaknya bagi warga masyarakat Kalimantan Tengah.

Menurut Heru, silaturahim tersebut bertujuan melakukan upaya koordinasi mengenai penanganan kebakaran dan dampaknya bagi masyarakat Kalteng agar tetap sinergi. PKS Kalteng telah melakukan berbagai upaya kegiatan, seperti pemadaman api oleh regu Kepanduan yang terus berlangsung bersama warga dan tim serbu api lainnya.

Selain itu, ada pula pelayanan kesehatan bagi warga yang terkena gejala ISPA, penyiapan tempat singgah di Palangka Raya, Pulang Pisau, Kotawaringin Timur, Katingan, Kotawaringin Barat, serta evakuasi warga yang akan ke Banjarmasin dengan armada darat.

"Saat ini program evakuasi telah melalui tahap kedua, dengan memberangkatkan anak-anak balita dan orang tua rentan kesehatan sebanyak 30 orang dengan bantuan armada dari BPBPK Kota Palangka Raya," papar Heru.

Selain itu, ungkap Heru, PKS Kalteng akan menyiapkan dua buah ambulans yang dilengkapi dengan oksigen agar bisa dijangkau masyarakat yang berada di perumahan. "Insya Allah PKS mulai Rabu (28/10) akan membantu warga dengan mengoperasikan dua buah ambulans keliling yang dilengkapi dengan oksigen. Kami jemput bola untuk masyarakat," ujar dia.

Di dalam pertemuan tersebut, Heru menyampaikan bahwa saat ini yang dibutuhkan adalah aksi nyata bersama semua komponen yang ada di Kalteng untuk menangani kondisi warga yang terdampak. Selain itu adalah upaya bantuan dari berbagai pihak terutama pemerintah pusat untuk terus melakukan pemadaman secara cepat.

Heru mengapresiasi langkah banyak pihak yang turut melakukan sholat istisqo dan berdoa agar hujan segera turun, sehingga dapat memadamkan api yang terus mengeluarkan asap pekat. Meski hujan sudah mulai turun, namun pihaknya berharap tetap siaga dan mengantisipasi terjadinya kebakaran dan asap yang semakin tebal tersebut.
 
Sumber: dnaberita.com

Posting Komentar

0 Komentar