Breaking News

header ads

Habib Salim Segaf: Jangan Terburu Mengambil Buah Perjuangan

Ketua Majelis Syuro DPP PKS Habib Salim Segaf Al Jufri 
PKSTangerang.com - Ketua Majelis Syuro DPP PKS Habib Salim Segaf Al Jufri memberikan nasihat kepada kader-kader PKS yang hadir dalam Mukernas ke-4 di Depok, Jawa Barat, Rabu (4/11).

Habib Salim mengingatkan agar para kader betul-betul memperhatikan aspek yang pokok dalam agama. Jangan sampai demi kepentingan sesaat, kaidah pokok dalam agama dilanggar. "Jangan sekali-kali sesuatu yang fundamental dilanggar demi kepentingan sesaat," papar Habib Salim Segaf.

Habib Salim menekankan setiap perjuangan tak menghasilkan sesuatu yang instan. Amanah harus tetap dipegang erat-erat. "Jangan terburu buru mengambil buah perjuangan, semua pasti ada waktunya," ujar dia."Kalau mereka memperebutkan dunia, biarlah mereka ambil," tambah Habib Salim Segaf.

Habib Salim mengingatkan pengorbanan besar kaum Anshar setelah perang Hunain. Mereka tidak mendapat harta rampasan perang. Justru kaum Muslimin Makkah yang baru masuk Islam mendapatkan bagian tersebut.

Rasulullah SAW saat itu bersabda kepada kaum Anshar, "Apakah kalian tidak senang mereka pulang membawa harta sementara kalian pulang membawa Rasulullah. Sungguh jika bukan hijrah aku tentu bagian dari Anshar."

"Biarkan mereka mengambil harta, sementara kita hanya fokus pada keberkahan dan perjuangan," seru Habib Salim Segaf.

Habib Salim yakin barang siapa yang menolong agama Allah, maka Allah akan memenangkan golongan tersebut. "Menangkanlah Allah dalam akhlak, menangkan Allah dalam politik, menangkan Allah dalam seluruh aspek," urai Habib Salim Segaf.
Sumber: pks.id

Posting Komentar

0 Komentar