Breaking News

header ads

Tower Listrik Palangka Raya Rusak, PKS Sediakan Genset Keliling

PKSTangerang.com - Tower listrik Kota Palangka Raya rusak akibat diterpa badai angin dan hujan, Sabtu (8/11/2015) lalu. Akibatnya sebagian Kota Palangka Raya diprediksi akan mengalami pemadaman listrik tiga pekan ke depan.

Salah satu imbas pemadaman listrik adalah pasokan air bersih ke rumah tangga yang terhenti. Pasalnya, sebagian besar warga mendapatkan air dengan meggunakan tenaga listrik.

Menyikapi hal ini, Kepanduan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Palangka Raya, Kalimantan Tengah turut membantu warga yang mengalami kesulitan memenuhi kebutuhan air dengan genset keliling.

Salah satu anggota regu Kepanduan PKS Palangka Raya, Rahmat Joko Santoso berharap, dengan adanya genset keliling banyak warga yang terbantu untuk bisa mengambil air yang selama ini menggunakan listrik.

"Ada tiga regu yang di siapkan sampai saat ini dengan dibantu mobil yang dilengkapi genset dan bahan bakar untuk siap keliling melalui perkampungan yang ada di Kota Palangka Raya," kata Joko, Selasa (11/11/2015).

Joko menambahkan, ada warga yang sudah dua hari belum mendapatkan air untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. "Ketika kami sampaikan bahwa ada genset untuk membantu penyediaan air, mereka warga senang dan sangat antusias saling bergantian menunggu giliran," ujar Joko.

Semantara itu, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Palangka Raya Suwarto menyampaikan, yang dilakukan oleh regu Kepanduan adalah bagian dari upaya PKS turut membantu kebutuhan warga terutama menghadapi pemadaman listrik selama tiga pekan yang akan datang.

"Semoga akan bermanfaat bagi masyarakat meskipun sedikit yang bisa kami bantu dalam kebutuhan air melalui genset keliling," ujar Suwarto. 

Sumber: pks.id

Posting Komentar

0 Komentar