Breaking News

header ads

Aleg PKS Berikan Sumbangan untuk Pembangunan Mushola

Anggota DPRD Provinsi Banten, Asnin Syafiuddin (kanan) memberikan sumbangan untuk pembangunan Mushola Al-Ikhlas kepada Ketua DKM Saryono di Sepatan (8/12/15)
PKSTangerang.com - Anggota Legislatif DPRD Provinsi Banten dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera , H. Asnin Syafiuddin Lc. MA., memberikan sumbangan uang tunai kepada Ketua DKM Al-Ikhlash, Saryono untuk pembangunan Mushola Al-Ikhlas di Komplek Perumahan TKP 4, Kampung Teriti, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang di sela-sela Reses III beberapa waktu lalu.

Pemberian bantuan ini menanggapi beberapa pertanyaan peserta reses tentang sulitnya mendapatkan bantuan dana hibah untuk kegiatan keagamaan semisal Mushola dan Majelis Taklim. Salah satunya disampaikan Saryono, yang mengeluhkan rumitnya mendapatkan bantuan hibah dari pemerintah untuk pembangunan mushola. 

“Untuk mendapatkan dana hibah atau bantuan dari pemerintah Provinsi, syaratnya lembaga itu harus berbadan hukum. Seperti Mejelis Taklim di masjid atau mushola harus berbadan hukum dalam bentuk yayasan. Hal ini sangat memberatkan. Karena membuat lembaga berbadan hukum tidaklah gampang,” kata Asnin menanggapi keluhan warga. 

Untuk itu Asnin berjanji memperjuangkan aspirasi warga ini agar proses pemberian dana hibah dapat dipermudah. 

“Hal-hal yang dapat memberatkan warga itu perlu dikaji lagi untuk direvisi. Agar masyarakat dapat dipermudah untuk mendapatkan dana hibah dari pemerintah” jelasnya. 

Pada kesempatan reses yang dihadiri ratusan warga itu, Asnin mengucapkan terimakasih kepada warga yang mendukung dan memilihnya pada Pemilu Legisalatif lalu. Asnin juga memperkenalkan komisi yang ia bidangi, yaitu Komisi 2. Komisi Bidang Ekonomi yang fokus pada pertanian dan perkebunan, perikanan dan kelautan, perindustrian dan perdagangan serta koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM).

Posting Komentar

0 Komentar