Breaking News

header ads

Fraksi PKS Minta Pemkot Makassar Hadirkan Kampung Pesantren

Ilustrasi (Foto: Jazuli Juwaini di Sekolah Kehidupan Cisoka)
PKSTangerang.com - Menjadikan Makassar sebagai kota religi merupakan salah satu impian dari fraksi PKS. Hal tersebut diungkapkan Iqbal Abdul Djalil pada rapat paripurna penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Ranperda RAPBD 2016, Selasa (1/12/2015).

Menurut Ije sapaan akrabnya untuk mewujudkan Makassar sebagai kota dunia harus dibarengi dengan nilai spiritual dan religius yang baik dari masyarakat. Hadir sebagai juri bicara pada kesempatan ini, Ije menyampaikan permintaannya kepada pemerintah kota Makassar untuk menghadirkan pusat-pusat revuolusi spiritual.

“Jika pemerinta pusat punya revolusi mental, kita seharusnya punya revolusi spiritual,” tegas Ije. Revolusi spiritual itulah yang bisa dihadirkan dalam bentuk kampung pesantren. Ije juga menyebutkan di Jalan KH Abdul Jabbar Assidiq terdapat 3 pondok pesantren yang menurutnya selalu melahirkan tokoh-tokoh besar tak hanya di taraf nasional, tetapi juga internasional.

“Disana itu ada 3 pesantren yaitu Darul Arqam Gombara, Darul Aman dan Ummul Mukminin Aisyiyah,” sebut anggota komisi D bidang pendidikan dan kesejahteraan masyarakat ini.

Menurutnya, lokasi tersebut bisa menjadiadikan ikon Makassar sebagai kampung pesantren. “Jika kampung pesantren teraebut dijalankan kami harap pemkot Makassar bersama pihak DPRD Makassar bisa melakukan studi religi disana,” jelasnya.

Olehnya itu, ia berharap pemkot Makassar bisa menjadikan pandangan umum fraksi PKS ini sebagai bahan pertimbangan.

Sumber: sulsel.pojoksatu.id

Posting Komentar

0 Komentar