Breaking News

header ads

Peran Ibu Memerangi Sampah

PKSTangerang.com - Para ibu rumah tangga, memiliki peran penting dalam menciptakan kebersihan lingkungan. Salah satu yang dapat dilakukan yakni dengan memilah sampah sebelum dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPA).

Demikian ditegaskan wakil ketua DPRD Kota Bekasi, Heri Koswara saat menghadiri peringatan Hari Ibu bersama warga di Kecamatan Bekasi Utara, kemarin. Dalam kegiatan tersebut, sekaligus launching Bank Sampah Berkah yang dikelola oleh para ibu rumah tangga.

Menurutnya, banyak cara yang dapat dilakukan perempuan untuk berperan lebih aktif lagi dalam berbagai kegiatan positif demi terciptanya lingkungan yang bersih, asri, indah, dan sehat. Begitu juga sebaliknya, perempuan juga memiliki kontribusi negatif dalam kerusakan lingkungan.

“Perempuan sebagai makhluk yang cerdas sudah semestinya berperan sebagai penyelamat lingkungan, bukan sebaliknya. Dengan adanya bank sampah, kami berharap perempuan di Kota Bekasi berperan aktif menjaga kebersihan lingkungan,” katanya.

Dalam peringatan Hari Ibu ke 87 ini, dia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk memuliakan ibu. ”Mari kita muliakan ibu kita, karena seorang ibu berada tiga tingkat di atas ayah,” kata pria berkumis tipis ini.

Di tempat yang sama, ketua bidang perempuan PKS Kota Bekasi Lina Marlina menambahkan, dengan adanya program Bank Sampah Berkah diharapkan bisa mmebantu pemerintah Kota Bekasi memberantas sampah.“Ini program yang sangat bagus. Kami berharap, di Hari Ibu ini saat nya perempuan Kota Bekasi menunjukan aksi nyata salah satunya menjaga kebersihan lingkungan,” tandasnya.
 
Sumber: gobekasi.pojoksatu.id

Posting Komentar

0 Komentar