PKS Kabupaten Tangerang
Anggota DPR Hidayat Nur Wahid (HNW) menanam pohon kemang di Pondok Pesantren Takhassus Daarul Qur'an, Kemang, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat, 3 November 2017.
Banyak wilayah di ibukota memakai nama tumbuhan. Hal itu menunjukkan beragamnya kekayaan hayati Jakarta di masa lampau. Sayangnya, saat ini banyak daerah tersebut tidak lagi memiliki tumbuhan khas sesuai nama daerah tersebut.

"Karena itu, hari ini kita menanam pohon Kemang di sini. Mudah-mudahan dapat menjadi inspirasi bagi Pemda DKI untuk melakukan hal serupa di wilayah lain. Sebut saja Kampung Duku, Kampung Rambutan, Menteng, Srengseng dan lain-lain," demikian diungkapkan anggota DPR RI dari Dapil 2 DKI Jakarta, Hidayat Nur Wahid (HNW) di Pondok Pesantren Takhassus Daarul Qur'an, Kemang, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat, 3 November 2017.

Dalam rangka reses, HNW yang juga Wakil Ketua MPR ini menanam sebatang bibit pohon Kemang di halaman pondok tersebut. Sebatang lagi ditanam oleh pimpinan Pondok, KH Rahmani.

Lurah Bangka Sulistio Cahyono menyambut baik aksi HNW menanam pohon langka tersebut. Bahkan Sulistio berjanji menugasi PPSU di wilayahnya untuk turut merawat bibit Kemang yang ditanam HNW.

"Mereka akan rutin merawat sampai pohon Kemang ini tumbuh besar," janjinya.

Sumber: Tempo.co

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama