Breaking News

header ads

Pakar Psikolog Politik: PKS Bermain The Next Level Democracy


DEPOK - Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman dua kali langsung turun ke jalanan mengikuti kegiatan sosialisasi PKS pada Pemilu 2019.

Teranyar, Sohibul Iman mengikuti acara flashmob dan apel siaga di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Minggu (27/1). 

Pakar psikologi dan kebijakan Poblik, Irfan Aulia menyebut isu yang saat ini sedang marak di wilayah psikologi dan kebijakan publik tentang pembangunan yang menekankan kepercayaan antara partai politik, pemimpin politik dan rakyat biasa.

"Isu saat ini tentang citizenship, yang menekankan social trustantara institusi politik, pemimpin politik dan rakyat biasa. Turunnya pemimpin partai ke jalan ini adalah inisiatif yang baik dan ini berarti sedang terjadi permainan politik next level democracy, yang membuka keran partisipasi publik semakin besar," ujar Irfan.

Di tengah cuaca mendung, Sohibul Iman tak canggung berbaur bersama kader dan simpatisan dengan turut menjadi poster berjalan.

"Kita ikut ini, adalah cara memperkenalkan PKS ke masyarakat kita, dengan begini masyarakat bisa mengetahui tentang PKS," papar Sohibul di tengah-tengah sosialisasi.

Sohibul yang terbiasa menyampaikan orasi di mimbar-mimbar resmi juga percaya diri saat berorasi di atas mobil bak terbuka. Ia pun menyapa masyarakat dan meminta mereka untuk tidak segan-segan bertanya kepada kader PKS jika merasa ada yang perlu dikonfirmasi terkait janji kampanye.

"Silakan jika masyarakat timbul keinginan bertanya kepada kita, insyaAllah akan kita jelaskan tentang program-program dan janji kampanye PKS," ujarnya.

Kegiatan sosialisasi berupa flashmob juga dilakukan oleh seluruh kader dan simpatisan PKS di seluruh Indonesia. 

Mereka menyosialisasikan janji kampaye PKS yakni RUU Penghapusan Pajak Sepeda Motor dan SIM Seumur Hidup serta RUU Perlindungan Ulama, Tokoh Agama dan Simbol Agama. Di samping itu juga calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga.

Sumber: rmol.co

Posting Komentar

0 Komentar