PKS Kabupaten Tangerang

SEMARANG - Sekelompok perempuan simpatisan PKS atau emak-emak PKS aksi dekat Apel Kebangsaan di Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (17/3/2019) siang. Emak-emak PKS mengajak ribuan massa Apel Kebangsaan memilih Prabowo - Sandiaga di Pilpres 2019.

Aksi emak-emak PKS itu dilakukan di pinggir Jalan Siliwangi akses dari Pantura (Jakarta), Jalan Srondol (Solo), dan Jalan Majapahit (Demak). Massa emak-emak PKS itu membentangkan spanduk dan atribut partai, mereka juga meneriakan yel-yel 'pilih PKS, coblos Prabowo-Sandi'. Bahkan beberapa orang itu mengenakan topeng Prabowo-Sandiaga sambil acungkan salam dua jari kepada bus rombongan Apel Kebangsaan yang melintas.

Seperti yang terpantau pada aksi massa 'sambutan' itu terlihat dari sepanjang Jalan Siliwangi (Jrakah), Bundaran Kalibanteng (Bandara), sampai Jalan Pamularsih. Mereka menganggap aksi itu sebagai reaksi dari Apel Kebangsaan yang digelar di Simpang Lima.

"Kami sudah di sini dari Pukul 06.00 WIB, sebagai reaksi Apel Kebangsaan yang digelar di Simpang Lima," kata Santoso, salah satu aksi massa PKS Kota Semarang, Minggu siang.

Dari aksi itu, juga banyak para kaum emak-emak berseragam hitam dan oranye ikut membawa atribut dan mengacungkan salam dua jari. Mereka menunjuk-nunjuk para pengguna jalan agar memilih PKS dan Prabowo - Sandiaga. Selain aksi topeng capres cawapres Prabowo Sandiaga dan membawa atribut partai. Mereka juga menyebar pamflet para caleg PKS yang ikut kontestasi Pemilu 2019.

"Kami aksi damai, tidak mengolok-olok para peserta Apel Kebangsaan, ini sekaligus sosialisasi dan mengajak mereka untuk memilih capres Prabowo-Sandiaga," ucapnya.

Acara Apel Kebangsaan dihadiri oleh Gubernur Ganjar Pranowo, tokoh nasional, tokoh lintas agama hingga sejumlah artis seperti Slank.

Sumber: suara.com

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama