PKS Kabupaten Tangerang

JAKARTA - Salah satu program Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terkait penghapusan Pajak Motor dan SIM Seumur Hidup mendapat dukungan dari ratusan anak muda yang tergabung dalam Gerakan Milenial028.

Mereka berharap PKS serius dalam memperjuangkan program tersebut dan tidak hanya sekedar janji kampanye. 

Milenial028 merupakan relawan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo-Sandi dan PKS. 

Aksi ratusan anak muda yang menggunakan sepeda motor itu berkumpul di halaman depan Kantor DPP PKS, Jalan T.B. Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (17/3/2019). 

"PKS mewacanakan RUU penghapusan pajak sepeda motor dan pemberlakuan SIM seumur hidup pada janji kampanyenya. Program ini kami nilai mampu mengurangi beban masyarakat," kata Koordinator Milenial 028, lhsan Hidayat. 

Menurut Ihsan, dalam kondisi seperti sekarang ini, program yang sudah ditawarkan PKS cukup tepat sasaran. Alasannya, karena sekitar 105 juta warga Indonesia pemilik sepeda motor adalah mayoritas rakyat kecil. Mayoritas motor pun digunakan masyarakat untuk alat produksi seperti mengantar barang maupun mencari nafkah lewat ojek online.

"Kami menganggap program PKS inilah yang memberikan kemudahan bagi anak-anak milenial yang mayoritas pengguna motor, baik memudahkan dari sisi waktu dan biaya untuk memperpanjang SIM dan STNK. Biaya tersebut bisa dialihkan ke sesuatu yang lebih produktif," ucap Ihsan.

Lebih lanjut Ihsan mengatakan, walaupun pemerintah tidak mampu memberikan insentif, minimal pemerintah tidak memberatkan kaum milenial dengan segala beban-beban pajak. Uang pajak yang disetorkan bisa dimanfaatkan untuk hal-hal lainnya.

Atas dasar itu, kalangan muda Milenial028, mewakili anak milenial di Indonesia menjadikan PKS sebagai pilihan partai politik pada pemilu tahun 2019 karena hanya PKS-lah yang berusaha membangun perpolitikan Indonesia menjadi perdebatan ide gagasan dan program-program.

Sumber : rilis.id

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama