Breaking News

header ads

Reses Pertama 2019, Rispanel Arya Tampung Aspirasi Warga Panongan

Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Rispanel Arya

KABUPATEN TANGERANG – Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Rispanel Arya SST, bertemu dengan warga Kecamatan Panongan di Perumahan GMC Lapangan Bulutangkis RT 16/04, Desa Panongan, Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang, beberapa waktu lalu.

Pertemuan Legislator dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam bentuk Reses Pertama di tanun 2019 ini, untuk menjaring aspirasi masyarakat yang ada di wilayah kecamatan Panongan dari daerah pemilihannya. Sebagai masukan yang bisa digodok menjadi skala prioritas pembangunan di Kabupaten Tangerang.

“Dalam pertemuan ini saya sampaikan informasi usulan apa saja yang bisa diajukan serta bidang pembangunan mana yang sudah dicapai,” ujar Rispanel Arya dalam keterangannya, Rabu (5/3/2019). 

Menurut Rispanel Arya, dari aktivitasnya bermasyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Curug, Kecamatan Panongan dan Kecamatan Cikupa, pada satu tahun terakhir ini banyak masukan yang disampaikan masyarakat kepadanya.

“Alhamdulillah, ada 5 aspirasi warga Panongan dari sejumlah usulan yang kita tampung dalam Reses ini, seperti PDAM atau air bersih, perbaikan saluran, perbaikan jalan, Perbaikan posyandu, bantuan untuk koperasi.

Ditambahkannya, ada pembagian tugas misalnya mana yang masuk aspirasi dewan, kewenangan dinas atau kecamatan. Untuk wilayah Dapil 5 sendiri pria yang aktif dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan ini menyatakan, masih fokus memperjuangkan aspirasi masyarakat seperti pembangunan jalan lingkungan, saluran air dan turap.

Warga Panongan antusias mengikuti reses yang digelar Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Rispanel Arya


Rispanel Arya juga menyampaikan, Reses atau Masa Reses adalah masa di mana anggota DPRD melakukan kegiatan di luar masa sidang. Misalnya untuk melakukan kunjungan kerja, baik yang dilakukan anggota secara perseorangan maupun secara berkelompok

“Kegiatan APBD berasal dari aspirasi masyarakat, selain dari Musrenbang, juga melalui Reses Dewan. Jadi kita perjuangkan usulan warga tersebut, agar pembangunan seperti infrastruktur dan bidang lainnya, merata di setiap wilayah,” ucap politisi PKS itu.

Diungkapkan lagi, ada beberapa titik yang mendesak untuk dibangun di wilayah Kecamatan panongan. Oleh karena itu, wakil rakyat di Komisi II itu menyampaikan, semua menjadi tugas dan tanggung jawab anggota dewan untuk mengawal usulan masyarakat hingga terealisasikan di tahun 2020.

“Ini perlu untuk dianggarkan di panongan belum punya sekolah negeri smp yang lain sudah punya,” kata Rispanel Arya.

Lebih lanjut mengatakan, pada reses pertama di tahun 2019 ini untuk melaksanakan pembangunan pada tahun 2020, Dirinya akan berusaha terus membantu, sesuai usulan-usulan masyarakat yang sudah diajukan agar segera diprioritaskan.

“InsyaAllah bisa dimasukan dalam APBD 2020 Karena proses Musrembang masih berlangsung, mari kita berdoa, mudah-mudahan semua pengajuan masyarakat dalam waktu dekat akan segera terealisasikan,” tandasnya. (Ajis)

Posting Komentar

0 Komentar