Breaking News

header ads

Di Banten, Utusan Kedubes Australia Kagum Kiprah PKS

Perwakilan Kedubes Australia di Kantor DPW PKS Banten

KOTA SERANG - Dua perwakilan dari Kedutaan Besar (Dubes) Australia yaitu Ingrid Lundberg dan Boyd Whalan kagum dengan kiprah Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Selama ini, yang diketahui kalau PKS hanya melakukan aktivitas keagamaan.

"Terus terang saya baru tahu kalau PKS pun ada aktivitas kemanusiaan dan sosial. Selama ini yang kami lihat di media hanya aktivitas keagamaan. Padahal ternyata ada aktivitas kemanusiaan dan sosial," kata Ingrid Lundberg saat bertandang ke Markaz Dakwah DPW PKS Banten di Kota Serang, Selasa (5/3).

Ingrid menjelaskan, pihaknya merupakan perwakilan sekretaris satu bidang politik pada Kedutaan Besar Australia, sementara Boyd Whalan merupakan sekretaris dua bidang politik di Kedutaan Besar Australia.

Mereka berdua sengaja datang ke DPW PKS Banten untuk berbincang terkait peta politik dan positioning PKS di Provinsi Banten.

"Kedatangan kami bertujuan untuk memahami secara lebih dalam situasi politik dan suasana di luar Jakarta. Terutama kami ingin membandingkan situasi politik tingkat nasional dan daerah menjelang Pemilu dan Pemilihan Presiden tahun 2019. Selain itu, kita juga membahas soal hubungan bilateral Australia dan Indonesia," paparnya.

Sementara Ketua Bidang Humas DPW PKS Banten, Yoga Utama mengungkapnkan, utusan dari Kedubes Australia itu, ingin berdiskusi perihal aktivitas PKS, peta politik dan sejauhmana peran PKS dalam Pilpres 2019.

"Dan kami sampaikan bahwa posisi saat ini cukup baik," kata Yoga.

Yoga berharap kedatangan dari Kedubes Australia itu bisa menetralisir isu negatif berita PKS. Yoga bersama pengurus DPW PKS Banten lainnya juga menyampaikan bagaimana antusiasme masyarakat Banten untuk memenangkan Capres dan Cawapres pasangan Prabowo-Sandi.

"Kami kan dapat kiriman spanduk kurang lebih seribuan lebih dan habis dalam beberapa jam, karena masyarakat meminta dan tanpa meminta ongkos pemasangan," ungkapnya.

Sumber: rmolbanten.com

Posting Komentar

0 Komentar