Breaking News

header ads

Terdepan Melayani Umat

Sutoni, Caleg DPRD Kabupaten Tangerang dari Dapil 6 (Kelapa Dua, Pagedangan, Legok dan Cisauk)

Kartu Tanda Penduduk (KTP) menuliskannya Sutoni. Tapi pria penyabar ini lebih dikenal dengan nama Ustadz Sulton. Seniman Betawi kelahiran Jakarta, 29 September 1957 yang sering mencipta dan menggubah syair dan lagu-lagu Islami (Nasyid) ini telah dikarunia 9 anak dan 5 cucu. Ustadz Sulton pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Tangerang selama 2 periode (2004-2009 & 2009-2014) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Beliau telah banyak kontribusi dan advokasi pembangunan yang diperjuangkannya untuk masyarakat Dapil 6 (Kelapa Dua, Pagedangan, Legok dan Cisauk) khususnya dan Kabupaten Tangerang umumnya. Diantaranya perbaikan infrastruktur, betonisasi jalan lingkungan, penyediaan sarana air bersih, dan lain-lain. 

Selain sebagai seorang da’i, beliau juga aktif sebagai Dewan Pendiri Yayasan Sumayah Tangerang, salah satu perintis pendirian Sekolah Al Fityan - Tangerang. Pernah aktif sebagai 

jurnalis pada majalah Sabili dan Era Muslim.com. Aktifitas sosial lainnya saat ini beliau menjabat sebagai Dewan Penasehat Masjid Nurul Iman - Dasana Indah, Bojong Nangka. Sementara di struktur partai beliau di amanahkan sebagai Ketua Bidang Seni Budaya DPW PKS Banten. 

Pada Pemilu 2019, ustadz Sulton kembali diamanahkan untuk menjadi Caleg DPRD Kabupaten Tangerang Dapil 6 nomor urut 3. Diantara program yang akan diperjuangkan beliau bila terpilih adalah, perbaikan Infrastruktur jalan, peningkatan insentif RT/RW, memperjuangkan honor untuk Imam & marbot masjid, menginisiasi disusunnya Perda wajib bagi setiap pengembang untuk menyediakan sarana ibadah & alokasi tanah untuk sarana pendidikan yang layak.

Yuk simak wawancara PKSTV dengan Ustadz Sulton dibawah ini:

Posting Komentar

0 Komentar