PKS Kabupaten Tangerang
Siti Chadijah

KABUPATEN TANGERANG - Nama Siti Chadijah santer dikabarkan maju dalam persaingan Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) 2020. Bahkan Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kota Tangsel ini, sedang disibukan safari politik.

Bermodalkan 8 kursi yang didapat saat Pileg DPRD Tangsel 2019 sudah saatnya PKS maju dan unjuk gigi menjadi pesaing di Pilkada Tangsel 2020.

Wanita kelahiran Bandung, 16 September 1971 saat ini juga sedang menjalani pendidikan S3 di Universitas Muhamadiyah Jakarta jurusan Manajemen Pendidikan Islam.

Selain itu, ibu dari tiga anak ini sempat menjadi steeringcommitee municipal partnershipTangsel dengan Swedia dalan pembahasan mengenai pengelolaan sampah.

Juga pernah menjadi peserta International Training Program dari ICLD Swedia dalam rangka Capacitating Women in Politicsdi Kenya, Afrika dan Swedia bersama peserta dari negara-negara kawasan Asia, Eropa Timur serta Afrika.

Tak hanya itu, sebagai politikus perempuan dirinya juga aktif diberbagai kegiatan pemberdayaan perempuan sebagai pembina Majlis Ta'lim. Pembina Kelompok Wanita Tani (KWT) Srikandi Jurang Mangu Timur, Pondok Aren. Dan, KWT Mutiara Pondok Jagung, Serpong Utara.

Bahkan dirinya, menjadi pengusul adanya Raperda Kota Layak Anak dan Raperda Ketahanan Keluarga.

Dari segudang prestasi tersebut, tak khayal dirinya ingin menjadikan Tangsel sebagai Healty City serta pelayanan publik semakin baik.

"Saya sederhana saja ingin pelayanan publik harus semakin baik dan rakyat semakin sejahtera. Dan juga sebagai Healty City sebagai kota aman, nyaman dan sehat untuk penghuninya yang masih relevan," ujarnya.

Sumber: rmol.com

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama