PKS Kabupaten Tangerang

KABUPATEN TANGERANG - Sebanyak 50 Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dilantik sesuai Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) melalui penetapan KPU, di Gedung DPRD setempat, Jumat (23/8/2019).

Dari 16 partai politik (parpol) yang mengikuti pemilu, hanya 10 partai mendapatkan kursi di DPRD Kabupaten Tangerang, salah satunya Partai Keadilan Sejahtera (PKS). PKS berhasil mendapatkan enam kursi yang mewakili masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) 1 sampai 6.

Berikut ini adalah enam profil singkat anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Fraksi PKS:

1. Wishnu Yudhamukti, S.E., M.M.

Wishnu Yudhamukti merupakan politisi senior PKS di Kabupaten Tangerang. Pria kelahiran Ujung Pandang, 19 Oktober 1966 ini sebelumnya pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Tangerang periode 2009-2014. Pada pemilu 2019, Wishnu Yudhamukti kembali maju dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 yang meliputi Kecamatan Tigaraksa, Jambe, Cisoka, Solear, Balaraja dan Jayanti. Suami dari Winarsih ini akhirnya berhasil melenggang ke gedung Dewan Kabupaten Tangerang.

2. Ahmad Syahril Baidilah, S. Kom.

Pemuda kelahiran Tangerang, 1 April 1985 ini menjadi Legislator termuda PKS di DPRD Kabupaten Tangerang. Kiprahnya sebagai aktivis pemuda di daerah Tangerang utara menjadi salah satu bekal Ahmad Syahril Baidilah maju menjadi Caleg pada Pemilu 2019 lalu dari Dapil 2 yang meliputi Kecamatan Kresek, Sukamulya, Kronjo, Gunungkaler, Kemiri, Sukadiri, Mekarbaru dan Mauk. Bersama istri, Childa Faiza dan tiga anaknya, Ahmad Syahril tinggal di Jalan Raya Mauk KM 16, Nomor 53, Sukadiri. 

3. Sapri, S.Sos.

Bang Sapri, begitu biasa masyarakat menyapanya, adalah Legislator PKS yang mewakili Dapil 3 meliputi Sepatan, Sepatan Timur, Pakuhaji, Teluknaga dan Kosambi. Bang Sapri bukanlah orang asing di DPRD Kabupaten Tangerang. Pria kelahiran 12 Juni 1980 ini sebelumnya pernah menjadi Anggota DPRD Kabupaten Tangerang periode 2009-2014. Dan pada periode 2019-2024, Pria yang tinggal di Kampung Pangkalan Teluknaga ini kembali terpilih.

4.  H. Muhammad Nawawi, S.H., M.M.

Nama Muhammad Nawawi sudah tidak asing lagi dalam dunia birokrasi di Kabupaten Tangerang. Haji Nawawi, biasa masyarakat menyapa, adalah seorang pensiunan PNS dan birokrat pengalaman. Nawawi pernah menjadi Camat Mauk, Jayanti dan terakhir Pasarkemis. Dan kini dia mengabdikan dirinya sebagai Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Dapil 4 yang meliputi Kecamatan Pasarkemis, Rajeg dan Sindangjaya.

5. Rispanel Arya, S.ST., M.M.

Rispanel Arya adalah politisi senior PKS di Kabupaten Tangerang. Suami dari Nurjanah ini merupakan Legislator petahana periode 2014-2019 yang kini berhasil terpilih kembali untuk periode 2019-2024. Pria kelahiran Padang yang genap berusia 53 tahun pada 29 Agustus 2019 nanti, terpilih kembali dari Dapil 5 yang meliputi Kecamatan Curug, Panongan dan Cikupa.  Sebagai petahana Rispanel cukup dikenal luas, khususnya warga Perumahan Binong Permai Curug dimana Rispanel dan keluarganya tinggal.

6. Hidayatullah

Hidayatullah adalah seorang da'i dan tokoh masyarakat di Perumahan Harapan Kita, Bencongan Indah, Kelapa Dua. Sebagai Ketua RW 09 selama dua periode, suami dari Herlina Marni ini berpengalaman memberikan pelayanan dan bersentuhan langsung dengan warga. Dan kini, Pria kelahiran Jakarta, 3 Mei 1969 berhasil terpilih dan mengabdikan dirinya sebagai Anggota DPRD Kabupaten Tangerang periode 2019-2024 dari Dapil 6 yang meliputi Kecamatan Kelapadua, Pagedangan, Legok dan Cisauk. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama