Breaking News

header ads

Fraksi PKS: Perluasan Bandara Soetta Harus Berdampak pada Ekonomi Masyarakat

Kunjungan Fraksi PKS DPRD Kabupaten Tangerang ke Kantor Bappeda Kabupaten Tangerang, Jum'at (20/9/2019)

KABUPATEN TANGERANG - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kabupaten Tangerang menyoroti perluasan pembangunan Bandara Soekarno Hatta (Soetta) di wilayah Kecamatan Teluknaga. Fraksi PKS berharap perluasan Bandara Soetta berdampak positif pada perekonomian masyarakat di sekitar bandara.

"Perluasan Bandara khususnya di wilayah Teluknaga harus berdampak pada ekonomi masyarakat sekitarnya. Perkampungan dan desa-desa sekitar Bandara harus diperhantikan pembangunannya. Sehingga menjadi percontohan di Kabupaten Tangerang," kata Wakil Ketua Fraksi PKS, Sapri saat melakukan kunjungan Fraksi PKS ke Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tangerang, Jum'at (20/9/2019).

Kedatangan Sapri ke kantor Bappeda didampingi oleh anggota Fraksi PKS lainnya, yaitu Ahmad Syahril sebagai Sekretaris Fraksi, Wishnu Yudhamukti dan Nawawi sebagai anggota Fraksi. Sedangkan Ketua Fraksi Rispanel Arya dan anggota Fraksi lainnya, Hidayatullah berhalangan hadir.

Selain mendiskusikan perihal perluasan Bandara Soetta, Fraksi PKS juga menyoroti wilayah Mauk dan pesisir pantai utara yang berpotensi sebagai pariwisata Kabupaten Tangerang. 

"Wilayah sekitar bandara dan pesisir pantai sangat berpotensi menjadi kawasan pariwisata Kabupaten Tangerang," papar Ahmad Syahril dihadapan Kepala Bappeda Kabupaten Tangerang, Taufik Emil dan jajarannya.

Anggota Fraksi PKS lainnya, Wishnu Yudhamukti menyampaikan pengelolaan pasar tradisional Cisoka yang belum rapih hingga menyebabkan kemacetan. 

"Pelebaran jalan sekitar Cisoka diusahakan dapat segera selesai agar tidak terjadi kemacetan," kata Wishnu Yudhamukti.

Sedangkan Nawawi menyampaikan agar Bappeda mempercepat program bedah rumah, yaitu pembangunan rumah tidak layak huni di Kabupaten Tangerang.

"Bisa melibatkan kecamatan dan CSR perusahaan dalam program bedah rumah," kata Nawawi mengusulkan.

Kepala Bappeda Kabupaten Tangerang, Taufik Emil menyambut hangat kedatangan Fraksi PKS di kantornya. Menurutnya, PKS adalah Fraksi pertama di DPRD Kabupaten Tangerang yang berkunjung ke kantor Bappeda.

"Kami sangat berterima kasih. PKS adalah Fraksi pertama yang berkunjung ke kantor Bappeda ini," katanya.

Taufik Emil menyambut baik usulan dan masukan dari kunjungan Fraksi PKS ke kantor Bappeda. Usulan tersebut sangat bagus sebagai bentuk sinergi DPRD dengan Bappeda agar pembangunan di Kabupaten Tangerang merata.

Posting Komentar

0 Komentar