Breaking News

header ads

PKS Pasarkemis Galang Bantuan Korban Bencana Asap


KABUPATEN TANGERANG - Wujud kepedulian terhadap korban terdampak bencana asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang menimpa warga Riau dan beberapa wilayah Sumatera dan Kalimantan. Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Pasarkemis melakukan aksi solidaritas penggalangan dana serentak di empat titik lokasi berbeda di Pasarkemis, Ahad (22/9/2019).

"Apa yang dilakukan oleh kader PKS Pasarkemis ini merupakan bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang saat ini terdampak kabut asap di wilayah Riau, Sumatera dan Kalimantan. Kita mengajak warga masyarakat disekitar pasar kutabumi dan para pengendara yang melintas untuk ikut berpartisipasi membantu dan menyumbang semampu yang mereka bisa," kata relawan PKS Pasarkemis, Bambang Kanugroho.

Puluhan relawan PKS tampak bersiosalisasi dan mengajak masyarakat untuk membantu korban bencana asap di empat titik lokasi. Empat titik lokasi tersebut ialah Pasar Kutabumi, Villa Tangerang Elok, Lapangan Puri Jaya, dan Bundaran Grand Batavia.



Sedangkan Koordinator Tanggap Bencana DPD PKS Kabupaten Tangerang, Radi menyebutkan bahwa Relawan PKS di Riau dan Kalimantan sudah membuka posko bencana dan membantu keperluan warga disana. Sehingga sebagai wujud kepedulian, pihaknya di Kabupaten Tangerang menggerakan aksi tanggap bencana.

"Rencananya dana yang terkumpul dari penggalangan dana yang dilakukan oleh DPC PKS Pasarkemis ini akan dikumpulkan secara kolektif ke DPD PKS Kabupaten Tangerang. Nantinya akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan para korban bencana asap seperti membeli masker, obat-obatan dan lainnya," tutur Radi.

Aksi tanggap bencana asap ini menyambut seruan Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman yang mengajak seluruh kader PKS untuk melakukan aksi mobilisasi bantuan dengan program Gerakan Nasional Tanggap Asap (Genta) pada beberapa hari sebelumnya.

Posting Komentar

0 Komentar