Breaking News

header ads

Gebyar Muharram Perempuan PKS Hadirkan Inspirasi

Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang, Bambang Sudarmadi menyampaikan sambuatannya dalam acara Gebyar Muharram yang digelar Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Kabupaten Tangerang, Ahad (29/9/2019)
KABUPATEN TANGERANG - Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tangerang, Bambang Sudarmadi memberikan apresiasinya atas kegiatan Gebyar Muharram yang diselenggarakan oleh Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Kabupaten Tangerang di gedung Markas Dakwah PKS di Tigaraksa, Ahad (29/9/2019).

Menurut Bambang Sudarmadi, beragai macam agenda yang diselengarakan dari mulai lomba tumpeng, penggalangan dana bencana, hingga bazar menjadi inspirasi bagi kaum perempuan di wilayah Kabupaten Tangerang.

"Pertama, perlombaan yang membangun jiwa kompetisi. Kedua, menyentuh jiwa kemanusiaan dengan upaya penggalangan dana bagi beberapa wilayah Indonesia yang terkena bencana," katanya.

Bahkan kegiatan bazar menurut Bambang sangat inspiratif. Menjadi contoh bahwa perempuan tidak hanya suka berbelanja. Tapi mampu menciptakan produk sebagai pebisnis muslimah.

"Terdapat bazar yang tidak hanya belanja, tapi juga menginspirasi untuk menciptakan produk menjadi pebisnis muslimah yang sukses seperti ummu mukminin Khadihjah," kata Bambang.



Bambang juga menyampaikan agar perempuan PKS melalui BPKK terus meningkatkan kapasitas dirinya. Baik sebagai ibu rumah tangga yang mendidik generasi maupun perannya ditengah masyarakat.

"BPKK harus menjadi media komunitas untuk maju. Karena ada ada dua hal yang dapat mendorong muslimah untuk maju, pertama buku yang kita baca dan lingkungan teman-teman kita. Bila kegiatan ini bisa menjadi lingkungan untuk maju, mudah-mudahan semua peserta bisa sukses bersama," jelas Bambang.


Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Kabupaten Tangerang, Sukmariah

Sedangkan Ketua BPKK PKS Kabupaten Tangerang, Sukmariah, menyampaikan bahwa gebyar Muharram yang diselenggarakan BPKK selain sebagai momentum Muharram 1441 Hijriyah juga sebagai wujud rasa syukur kader PKS untuk menjadi partai yang terdepan dalam berkhidmat untuk masyarakat khususnya di Kabupaten Tangerang.

"Momentum Muharram sebagai wujud rasa syukur kader PKS untuk terus menjadi partai yang terdepan dalam melayani masyarakat dan menuju hijrah perbaikan di segala hal," tutur Sukmariah.


Aktivis Adara Relief, Nurjanah

Kegiatan gebyar Muharram juga diisi dengan ceramah dari Aktivis Adara Relief, Nurjanah. Nurjanah mengajak para peserta untuk peduli dengan Palestina. Bahwa Palestina sebagai negara yang masih terjajah butuh perhatian kita. Bukan hanya peduli dengan memberikan bantuan juga menyampaikan informasi yang benar tentang Palestina kepada masyarakat.

"Tugas kita ada dua, mengedukasi masyarakat tentang Palestina dan menggalang bantuan kemanusian untuk masyarakat Palestina," kata Nurjanah dihadapan ratusan kader Perempuan PKS.

Posting Komentar

0 Komentar