Breaking News

header ads

Tolak Pendirian Rumah Ibadah, Warga Solear Ngadu ke Fraksi PKS


KABUPATEN TANGERANG - Meski Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Kabupaten Tangerang belum terbentuk, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah mulai menerima kunjungan masyarakat untuk menerima aspirasi. Seperti puluhan warga dari Desa Cikasungka, Kecamatan Solear yang menemui Fraksi PKS untuk mengadukan penolakan pembangunan rumah ibadah, Rabu (18/9/2019).

Salah satu perwakilan warga, Madi menuturkan, kedatangan warga Cikasungka ke Fraksi PKS ini menyusul adanya undangan dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayananan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) pada tanggal 3 September lalu. Menurut Madi, warga diajak audiensi terkait usulan perizinan pendirian Gereja Santa Odilia di Perumahan Bukit Cikasungka, RW 03, Desa Cikasungka, Solear.

Madi mengungkapkan, rencana pembangunan Gereja ini mendapat penolakan warga Desa Cikasungka yang mayoritas umat Islam. Alasannya karena rencana pendirian rumah ibadah ini tidak sesuai dengan Surat Keputusan Dua Menteri yakni Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri, tentang pendirian rumah ibadah, maka ditolak warga.

"Berdasakan kesepakatan bersama pada pertemuan oleh tokoh masyarakat, alim ulama, cendekiawan muslim, para pengurus ormas, pengurus lembaga pendidikan Islam dan lapisan masyarakat muslim se Desa Cikasungka menolak rencana pembangunan gereja tersebut," papar Madi.

Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Tangerang, Rispanel Arya menerima surat pengaduan dari perwakilan masyarakat Desa Cikasungka, Solear di Ruang Dewan, Rabu (18/9/2019)

Menanggapi hal tersebut, Ketua Fraksi PKS, Rispanel Arya mengungkapkan pihaknya akan menyampaikan kepada pimpinan DPRD dan akan dibahas dengan komisi yang berkaitan dengan perizinan dan rumah ibadah. Hasil pembahasan tersebut yang akan menjadi rekomendasi DPRD kepada eksekutif.

"InsyaAllah pengaduan masyarakat tetap akan kami lanjutkan untuk disampaikan ke pimpinan DPRD. Nanti DPRD melalui komisi terkait akan melakukan pemanggilan kepada pihak-pihak yang terkait," kata Rispanel.

Rispanel berpesan kepada para tokoh dan masyarakat Desa Cikasungka agar dapat menjaga kondusifitas sampai adanya mediasi yang dilakukan pemerintah daerah.

"Saya berharap para tokoh dan warga tetap menjaga kondusifitas, keamanan dan tidak anarkis. Jalur yang dilakukan saat ini sudah benar," tutur Rispanel.

Posting Komentar

0 Komentar