Breaking News

header ads

Fraksi PKS Lakukan Audiensi ke Wakil Bupati Tangerang


KABUPATEN TANGERANG - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kabupaten Tangerang melakukan audiensi ke Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli di kantor dinasnya di Tigaraksa, Rabu (19/9/2019). Dalam audiensi tersebut, Fraksi PKS memperkenalkan anggotanya yang duduk sebagai dewan pada periode 2019-2024.

"Tujuan audiensi ini adalah untuk silaturahmi dan memperkenalkan Fraksi PKS di DPRD Kabupaten Tangerang kepada eksekutif," kata Ketua Fraksi PKS, Rispanel Arya.

Kehadiran Fraksi PKS lengkap dengan seluruh anggotanya diantaranya, Ketua Fraksi Rispanel Arya, Sekretaris Fraksi Ahmad Syahril dan Anggota Fraksi diantaranya Wishnu Yudhamukti, Sapri, Nawawi, dan Hidayatullah.

Kehadiran Fraksi PKS disambut baik oleh Wakil Bupati Mad Romli. Menurut Mad Romli, PKS salah partai yang menjadi mitra Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Tangerang.

"PKS adalah partai mitra Pemda Kabupaten Tangerang. Harapannya Fraksi PKS bisa bersinergi dengan Pemda untuk pembangunan dan kemajuan di Kabupaten Tangerang," kata Wakil Bupati Mad Romli.

Dalam audiensi tersebut, Fraksi PKS berdiskusi terkait berbagai permasalahan di Kabupaten Tangerang. Salah satunya Peraturan Bupati (Perbup) tentang lalu lintas yang membatasi jam opersional kendaraan angkutan barang (truk) yang disampaikan oleh Rispanel.

"Dampak Perbup lalu lintas ini, truk-truk besar banyak yang parkir sembarangan dipinggira jalan yang menyebabkan kemacetan. Karena mereka menunggu jam opersional jalan," papar Rispanel.

Menanggapi hal tersebut Wakil Bupati Mad Romli mendorong Fraksi PKS agar mengusulkan Perbup 47 tentang lalu lintas menjadi Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Tangerang.

"Berdasarkan RUU tentang jalan daerah, kekuatan betonisasi jalan di Kabupaten Tangerang adalah sembilan ton. Kondisi yang terjadi banyak mobil berbobot 20 ton lalu lalang," kata Mad Romli.

Mad Romli mengaku sudah bersilaturahmi dan mendorong Gubernur untuk mengeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub) terkait lalu lintas. Agar penanganan lalu lintas dapat terintegrasi antara daerah dan provinsi.


Selain pembahasan perihal lalu lintas, Fraksi PKS bersama Wabup Mad Romli juga membahas berbagai isu seperti isu pemekaran daerah baru Tangerang Utara dan Tangerang Tengah yang hangat dibicarakan berbagai tokoh dan elemen. Juga program pembangunan satu juta rumah subsidi untuk warga Kabupaten Tangerang.

Fraksi PKS Kabupaten Tangerang siap mendukung program-program pemerintah daerah Kabupaten Tangerang yang berpihak kepada masyarakat.

Posting Komentar

0 Komentar