Breaking News

header ads

Tangerang Harus Lahirkan Jiwa-jiwa Santri Mengabdi Masyarakat

Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Ahmad Syahril Baidilah

KABUPATEN TANGERANG - Hari Santri Nasional (HSN) bagi anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS), Ahmad Syahril Baidilah sangat berarti.

Dirinya yang 10 tahun di Matla’ul Anwar, kemudian mondok di ponpes Husnul Khotimah Cirebon selama 4 tahun, merasakan sekali belajar menjadi santri dengan mengaji dan mengkaji.

“Oleh karena itu, santri adalah wajah pribumi berjiwa Islami yang mengabdi kepada umat, sejarah telah mencatat yang memerdekaan dan mencerdaskan bangsa ini adalah kaum santri, hampir seluruh pahlawan kemerdekaan memiliki latar belakang santri,” ucap Ahmad Syahril Baidilah, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Komisi I, Minggu (20/10/2019).

Maka jika ingin berbenah, membangun kembali bangsa ini, menurutnya, harus bisa menjaga dan melahirkan jiwa-jiwa santri yang mengabdi pada masyarakat.

Syahril menyebutkan, kabupaten Tangerang ini terkenal dengan ulama dan santrinya. “Kita berharap generasi kedepan bisa menjaga tradisi nyantri dan melahirkan ulama-ulama besar,” ungkapnya.

Syahril berharap agar seluruh santri yang ada di Tangerang dapat menyatukan persatuan dan kesatuan bangsa selayaknya para santri terdahulu dimasa perjuangan.

“Mudah-mudahan santri kita betul-betul menjadi santri yang bisa menyatukan bangsa sebagaimana yang diperjuangkan oleh santri terdahulu,” ujarnya.

Syahril mengungkapkan, semakin eratnya tali persatuan dan kesatuan rakyat indonesia melalui peran santri.

“Semoga Hari Santri Nasional ini bisa mempererat tali persaudaraan kita dalam rangka merajut NKRI yang lebih baik lagi,” tukasnya.

Sumber: tangerangonline.id

Posting Komentar

0 Komentar