Breaking News

header ads

Dibantu Advokasi, Warga Balaraja: Terima kasih Fraksi PKS

Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Tangerang Rispanel Arya dan Anggota Komisi IV yang juga Anggota Fraksi PKS Wishnu Yudhamukti saat dengar pendapat dengan warga Perumahan Salaka Nagara Balaraja dan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, di Tigaraksa, Kamis lalu (13/3/2020).


KABUPATEN TANGERANG – Warga Perumahan Salaka Nagara, Kecamatan Balaraja menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kabupaten Tangerang yang telah membantu mengadvokasi persoalah warga di perumahan tersebut. Ucapan terima kasih disampaikan melalui surat tertulis yang diterima Fraksi PKS, Rabu (19/3/2020).

“Atas nama seluruh masyarakat Perum Salaka Nagara, ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua beserta seluruh Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPRD Kabupaten Tangerang yang sudah dengan gigih serta penuh keikhlasan membimbing, mengawal pengaduan kami masyarakat Perum Salaka Nagara,” tulis surat tersebut yang ditanda-tangani bersama oleh Ketua RT 12 Suhendi, Ketua RT 14 Sunarto, Ketua RT 15 Hadi Saputra dan Ketua RW 02 Desa Saga, Agus Subagja.

Ucapan terima kasih itu disampaikan karena Warga terbantu atas advokasi Fraksi PKS yang menjembatani pertemuan dengan pimpinan DPRD Kabupaten Tangerang, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) dengan warga terkait persoalan Perumahan Salaka Nagara, pada Kamis lalu (13/3/2020). Persoalan yang diadukan warga diantaranya belum adanya saluran pembuangan air, jalan utama yang belum layak dan belum adanya fasilitas umum di perumahan subsidi yang sudah lima tahun tersebut.

“Alhamdulillah bisa terlaksana pertemuan resmi yang ditangani oleh Komisi IV DPRD Kabupaten Tangerang dan dihadiri oleh dinas terkait dalam hearing atau dengar pendapat yang dilaksanakan hari Kamis 13 Maret 2020 untuk mencari solusi penyelesaian masalah yang kami adukan. Dan mohon (Fraksi PKS) kiranya untuk tetap bisa mengawal proses penyelesaian masalah kami,” lanjut keterangan warga dalam surat tersebut.

Menutup surat tersebut, warga berharap dan berdoa agar PKS semakin dekat dengan rakyat dan dapat memenangkan kontestasi politik tingkat daerah maupun nasional.

“Semoga kedepan Partai Keadilan Sejahtera semakin dekat dengan rakyat, bisa menambah simpati rakyat sehingga bisa meraih kesuksesan baik dalam pilkada, pilgub terlebih lagi dipertarungan politik 2024,” tulisnya.

Menanggapi surat tersebut, Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Tangerang Rispanel Arya berjanji akan mengawal hasil dengar pendapat antara warga, Komisi IV dan Dinas Perkim.

“Waktu pertemuan dengan Komisi IV yang diwakili oleh saya dan Pak Yudha. Penjelasan dari Dinas Perkim akan serah terima aset secara parsial (dengan pengembang). Sehingga anggaran Kabupaten bisa masuk untuk kegiatan pembangunan di perumahan tersebut,” ujar Rispanel yang juga Ketua Komisi IV.

Sebelumnya warga Perumahan Salaka Nagara yang diwakili oleh Hasan mengadu ke Fraksi PKS terkait persoalan di perumahan mereka. Hingga akhirnya Fraksi PKS melalui Komisi IV memfasilitasi dengar pendapat dengan Dinas Perkim.

Posting Komentar

0 Komentar