PKS Kabupaten Tangerang

KABUPATEN TANGERANG - Ketahanan pangan menjadi program yang sangat strategis. Menyusul belum terdapatnya kepastian berakhirnya pandemi Covid-19, Sie Perempuan dan Ketahanan Keluarga (SPKK) Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Teluknaga, melalui Rumah Keluarga Indonesia (RKI) bersama warga RW 015 Komplek Mutiara Garuda, Desa Kampung Melayu Timur menanam benih cabai dan tomat sebagai upaya mendukung ketahanan pangan keluarga, Sabtu (18/09/2021).

Ketua SPKK PKS Teluknaga, Rosdiana Efiani, S.Pd mengemukakan bahwa program ini merupakan salah satu upaya mendukung ketahanan pangan keluarga, agar secara mandiri warga dapat memenuhi beberapa kebutuhan pangannya. Dan juga untuk memperkenalkan RKI kepada warga.

“Warga dapat memenuhi beberapa kebutuhan pangannya, mengisi waktu luang penuh manfaat, mendukung penghijauan sederhana di lahannya, sekaligus memperkenalkan keberadaan RKI kepada masyarakat di Teluknaga," jelas Rosdiana.

Dalam kesempatan kali ini, didampingi bersama ketua RW 015, Hj. Omas Maspupah menyerahkan tanaman cabai dan tomat.

"Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Ketua RKI Kecamatan Teluknaga, Ibu Rosdiana beserta tim, atas pemberian pohon cabai dan tomat kepada warga kami RW 015 Blok A desa Kampung Melayu Timur, “ ujar Omas yang juga merupakan ketua PKK RW 015.

“Mendukung ketahanan pangan sangat manfaat buat warga kami. Semoga Tim RKI tetap sehat dan tetap semangat menjalankan tugasnya. Semoga menjadi catatan amal ibadah. Aamiin," ungkap Omas penuh semangat.

Senada dengan Ketua RKI dan Ketua RW 015, Ketua Biro Ketahanan Keluarga PKS Teluknaga, Nurdiyanti menyampaikan bahwa melalui program ini warga jadi teredukasi bagaimana cara menanam cabai dan tomat.

“Ada hal hal yang perlu diperhatikan ketika menanam cabai dan tomat, bagaimana cara mengurusnya dan menjaga agar hasil buah bisa bagus pada saat panen nanti," ujar Nurdiyanti.

Seorang ibu bernama Wied, salah satu perwakilan warga RT 03 RW 015 mengungkapkan, dirinya sangat senang dengan program ini,  sudah lama dan ditunggu karena tidak ada kegiatan di masa pandemi.

"Senang sekali. Semoga membawa angin segar dengan keberadaan RKI, memberikan tanaman cabai dan tomat, semoga menjadi model untuk di lingkungan RW 015 khususnya dan masyarakat di Teluknaga umumnya,” ungkapnya.

Sebanyak 27 tanaman yang terdiri dari 21 tanaman cabai dan enam tanaman tomat telah dibagikan. Selanjutnya, RKI akan dilanjutkan ke 12 titik berikutnya yaitu di 12 Desa yang ada di Kecamatan Teluknaga.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama