PKS Kabupaten Tangerang


KABUPATEN TANGERANG - Setiap tanggal 2 Oktober diperingati sebagai Hari Batik Nasional. Tak ingin ketinggalan momen berharga ini Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Cikupa melalui Seksi Perempuan dan Ketahan Keluarga (SPKK) membagikan ratusan baju batik di lima titik penyebaran di sekitar Cikupa, Tangerang, Sabtu (2/10/2021).

Lima titik penyebaran tersebut adalah di Desa Pasir Jaya, Sukadamai, Pasir Gadung, Kelurahan Bunder dan Kelurahan Sukamulya.

Ketua DPC PKS Cikupa, Ujang Sulaeman menyebutkan bahwa Batik adalah budaya asli Indonesia yang sudah mendunia. UNESCO sebagai badan PBB yang membidangi masalah pendidikan, ilmu pengetahuan serta kebudayaan telah menetapkan batik sebagai salah satu warisan dunia pada tanggal 2 Oktober 2009. Maka tanggal tersebut kemudian ditetapkan pemerintah Indonesia sebagai Hari Batik Nasional.

"Oleh karena itu dalam rangka memperingati, melestarikan, menjaga, merawat rasa cinta kita kepada Batik, DPC PKS Cikupa mengadakan acara berbagi Batik kepada saudara-saudara kita yang secara ekonomi kurang mampu," kata Ujang

Lebih dari 150 baju batik pria dan wanita dibagikan bersama dengan nasi kotak, kepada para pedagang kaki lima, tukang ojek, tukang sapu, tukang parkir dan masyarakat umum lainnya, yang secara ekonomi masih belum mapan.

Antusiasme penerima manfaat sangat besar pada saat menerima batik dan nasi kotak dari PKS.

Rena, seorang orang tua tunggal yang bekerja di kawasan pergudangan Bizlink, Sukamulya menyampaikan syukur dan terima kasihnya kepada PKS.

"Terimakasih PKS atas pemberiannya, baru kali ini ada partai yang memperhatikan kami, sebagai petugas kebersihan. Padahal sekarang masih jauh masa kampanye dan pemilu. Nasi kotak yang rutin diberikan oleh orang-orang PKS, menjadikan saya siap mendaftarkan diri menjadi anggota PKS," ungkapnya.

Baju batik yang dikumpulkan sejak dua minggu terakhir adalah dari para kader, simpatisan dan masyarakat umum yang telah mempercayakan pengelolaan sedekahnya kepada para relawan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Cikupa.


Ella Helawati

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama