PKS Kabupaten Tangerang


KABUPATEN TANGERANG - Seksi Perempuan dan Ketahanan Keluarga (SPKK) Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Balaraja menggelar pelatihan memimpin Yasin, di Kantor Sekretariat DPC di Bukit Gading Balaraja, Tangerang, Ahad (3/10/2021).

Seluruh peserta yang hadir sebanyak enam puluh kader wanita terbina PKS Balaraja yang selalu aktif menghadiri majlis-majlis taklim di lingkungan tempat tinggalnya.

"Harapannya setelah mengikuti pelatihan ini, kader siap terjun ke masyarakat, kumpul bersama masyarakat, lebih percaya diri lagi ketika masyarakat meminta kita untuk berada di barisan terdepan, atau diminta menjadi pemimpin pada suatu acara," ungkap Ketua DPC PKS Balaraja, Karsan dalam sambutannya.

Semakin meningkatnya jumlah majlis taklim di masyarakat, dan animo masyarakat yang begitu besar terhadap pengajian, ini memberikan ide segar bagi SPKK Balaraja untuk melaksanakan kegiatan pelatihan memimpin Yasin.

"Pengajian ibu-ibu di lingkungan kita identik dengan pengajian Yasinan, ini bisa dijadikan langkah awal untuk mengasah kemampuan dan keterampilan kader wanita agar bisa tampil di depan umum, baik sebagai pembawa acara ataupun sebagai pengisi acara," ujar Ketua Panitia sekaligus Ketua SPKK PKS Balaraja, Sarmami.




Hadir sebagai pembicara Ustadzah Yayah Nurjanah. Selain memberikan pelatihan bagaimana cara dan teknis dalam memimpin pembacaan Yasin, ia juga memberikan motivasi agar kader selalu siap berada di tengah masyarakat, siap ketika diminta menjadi MC, memimpin Yasin atau memimpin Doa.

"Kegiatan ini adalah dalam rangka meningkatkan kapasitas kader di masyarakat, usai acara ini semoga tidak ada lagi kader yang menolak ketika diberi kesempatan untuk tampil di depan umum, pada acara-acara kemasyarakatan lainnya," Pungkas Sarmami.


Ella Helawati

Post a Comment

أحدث أقدم