PKS Kabupaten Tangerang


KABUPATEN TANGERANG - Bulan Muaharam identik dengan bulannya anak yatim, karena pada bulan tersebut terdapat satu hari yang disebut sebagai hari raya anak yatim atau hari lebaran bagi anak yatim. 

Tak ingin melewatkan momen istimewa tersebut, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Cikupa melaksanakan kegiatan berbagi dengan puluhan anak yatim, di kediaman salah seorang tokoh perempuan PKS, Nurul Amalia, di Kelurahan Sukamulya, Cikupa, Tangerang, Ahad (7/8/2022).

Kegiatan berbagi dan berbahagia bersama anak-anak yatim itu atas inisiasi Nurul Amalia bersama anggota perempuan PKS Cikupa.

"Kita mengundang anak-anak yatim ini dari wilayah kelurahan Sukamulya-Cikupa dan ada sebagian yang kita undang dari kecamatan Panongan. Kita tidak ingin melewatkan begitu saja hari istimewa ini. Momen dimana Rasulullah menganjurkan agar kita berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim. Bulan Muharam adalah salah satu dari empat bulan yang dimuliakan oleh Allah SWT, hendaknya kita bisa bersedekah dengan sedekah terbaik dan bergembira bersama anak-anak yatim," ungkap Nurul Amalia yang juga menjabat sebagai Sekretaris Bidang Tenaga Kerja (Sekbidnaker) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS.

PKS Cikupa menyiapkan bingkisan yang digemari oleh anak-anak. Rangkaian acara pun dibuat sedemikian rupa layaknya sebuah pesta anak, agar anak-anak tersebut bisa merasakan bahwa acara tersebut sengaja diadakan untuk menyambut dan membahagiakan mereka. 

Menurut Nurul, kegiatan berbagi ini rutin diadakan sebulan sekali. Biasanya yang diundang adalah ibu-ibu yang berstatus orang tua tunggal atau para duafa yang berada di wilayah kecamatan Cikupa.

"Bingkisannya berupa paket sembako, dijadwalkan berkeliling dari desa ke desa setiap bulannya. Hanya untuk berbagi bulan ini dikhususkan untuk para anak yatim," kata Nurul.

Tampak wajah-wajah ceria dan penuh bahagia dari anak-anak juga dari para ibu yang mendampinginya. 

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur sekali dijemput dan diundang ke rumah ibu Nurul Amalia. Terus terang yang katanya hari ini adalah hari lebaran anak yatim, anak saya hanya dapat undangan dari PKS ini. Saya sangat terharu ternyata anak saya masih ada yang memperhatikan," ungkap Nuraini salah satu ibu yang jadi orangtua tunggal dari kampung Hantap Heulang kelurahan Sukamulya-Cikupa.

Ella Helawati

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama