PKS Kabupaten Tangerang


KABUPATEN TANGERANG - Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) beberapa waktu lalu oleh pemerintah menimbulkan banyak penolakan dari masyarakat. Salah satu dampaknya, harga sembako juga ikut naik imbas dari naiknya BBM.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak hanya menegaskan keputusan politiknya dengan menolak kenaikan BBM melalui aksi walk out di sidang paripurna atau turun ke jalan menyuarakan penolakan. Juga melakukan aksi sosial ke masyarakat dengan cara membagikan salah satu dari sembilan kebutuhan pokok (sembako) masyarakat, yaitu minyak goreng murah. Seperti yang dilakukan kader dan simpatisan PKS yang tergabung dalam komunitas Semangat Menebar Senyum (SMS) dengan aksi bakti sosial (baksos) membagikan minyak goreng dengan harga lebih murah dari harga pasar di Bonang, Kelapa Dua, Ahad (18/9/2022).

"Sebagai bentuk keprihatinan atas naiknya BBM bersubsidi yang menyebabkan bahan-bahan pokok lainnya mulai merangkak naik juga. PKS sebisa mungkin membantu masyarakat, dengan memberikan subsidi minyak goreng lebih murah dari harga pasar," kata Ketua DPC PKS Kelapa Dua, Wahyu Dwinoto.

Wahyu menuturkan harga minyak goreng yang dijual dalam aksi ini diharga Rp 21.000/2 liter. Dimana harga pasar rata-rata minyak kemasan 2 liter dipatok Rp 25.000 - Rp 40.000 / 2 liter.

Aksi ini menyasar kaum emak-emak yang juga peserta Komunitas Senam Nusantara (KSN) yang sedang mengikuti senam di kawasan Stadion Benteng Taruna Kelapa Dua.

Sebelumnya mereka telah didata terlebih dahulu sebelum hari pembagian minyak goreng murah. 

Politisi PKS, Sambudi mengapresiasi aksi ini. Sangat inspiratif dan tepat sasaran dalam membantu warga.

"Sangat bagus dan menginspiratif! Dan harus mengadakan lebih besar lagi," pungkasnya.

Post a Comment

أحدث أقدم