PKS Kabupaten Tangerang


Kapan listrik mulai menerangi rumah kita? Jawabannya tentu berbeda beda, tergantung situasi daerahnya. Saya saja yang lahir dan besar di Kampung Makasar, sebuah kampung tua dipinggiran Jakarta Timur, baru ngerasain listrik awal tahun 1980-an. Jadi masih sempat ngerasain nonton TV pake aki yang kalau setrum-nya tinggal dikit layarnya makin mengecil. Kalau mau ada event besar baru di-cas kayak waktu mau Final Piala Thomas tahun 1984 pas kita juara di Malaysia. Juga ngerasain ikut ngompa lampu petromak yang kaos lampunya kalau gak salah merk 888.

Sekarang, listrik sudah makin merata dipenjuru tanah air walau masih ada saudara-saudara kita yang belum merasakannya. Terutama daerah 3T (Terluar, Tertinggal, Terisolir). Semoga pemerintah kita punya solusinya terhadap hal ini. 

Tarifnya bagimana? Sama kayak BBM,  naik terus. Dan yang kita herankan PLN sebagai BUMN tunggal masalah ini infonya merugi terus sama kayak Pertamina. Orang awam kayak kita gak tahu sebab pastinya.  Salah satunya mungkin pimpinannya yang kurang pas, mungkin ya ?

Apapun itu, selamat Hari Listrik Nasional yang ke 77. Semoga pengelolaan listrik di negeri tercinta ini makin baik dan bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh anak bangsa.

Ujang Sulaeman
Ketua DPC PKS Cikupa, Kabupaten Tangerang

Post a Comment

أحدث أقدم