PKS Kabupaten Tangerang


KABUPATEN TANGERANG - Dalam rangka menyambut hari Ibu 22 Desember nanti, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tangerang melalui Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) mengadakan acara seminar, Ahad (18/12/2022).

Tema yang diusung mengenai Peran Kesehatan Mental Perempuan. Pada seminar kali ini dihadiri juga oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Tangerang, Rispanel Arya.

Dalam sambutannya, Rispanel menyatakan, "Seorang suami bertugas menjaga ketahanan rumah tangga dalam menghadapi tantangan kehidupan. Dan seorang istri mempunyai peran besar membantu suami dalam menjaga ketahanan keluarga tersebut."

Seminar yang diadakan di aula gedung DPD PKS Kabupaten Tangerang ini diikuti oleh kurang lebih seratus peserta dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang.

"Penting sekali dalam menjalankan peran tersebut, seorang ibu  memiliki mental yang sehat. Agar tugas-tugas kerumahtanggan dan amanah lainnya bisa terselesaikan," ungkap Rispanel.

"Seorang ibu selain berperan membantu suami dalam menjaga ketahanan keluarga, juga bisa menunaikan amanah atau peran lainnya. Seperti bisa menjadi seorang anggota dewan," tambahnya kemudian.

Rispanel menjelaskan bahwasannya di Kabupaten Tangerang ada penambahan kuota untuk anggota dewan sebanyak lima kursi.

"Harapan kami dengan ditambahnya kuota kursi dewan ini, semoga ada sosok perempuan dari PKS yang bisa mendudukinya. Tugas dari BPKK inilah membantu dan mencari dukungan suara untuk para calon legislatif perempuan, agar suara perempuan semakin terwakilkan," pungkas Rispanel menutup sambutannya.


Ella Helawati

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama