PKS Kabupaten Tangerang


KABUPATEN TANGERANG - Anggota Legislatif (Aleg) DPRD Kabupaten Tangerang dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayatullah, turun tangan dalam mengadvokasi pemulihan pasokan listrik di wilayah Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Kejadian ini terjadi pada Senin, (11/9/2023), ketika Gardu Listrik di wilayah RW12 Kelurahan Bencongan mengalami pemadaman listrik yang cukup panjang.

Pemadaman ini pertama kali dilaporkan oleh warga RW10 Kelurahan Bencongan yang merasa khawatir dan terganggu dengan kondisi tersebut. Mereka telah mengalami pemadaman listrik sejak pukul 2 pagi dinihari, dan hingga pagi hari, listrik belum juga menyala kembali. Kejadian ini membuat group WhatsApp warga Bencongan ramai dengan keluhan terkait pemadaman listrik yang berlarut-larut.

Dalam menghadapi situasi ini, Hidayatullah, Aleg PKS, segera mengambil inisiatif untuk mempercepat penanganan pemadaman listrik tersebut. Ia langsung berkomunikasi dengan rekan-rekan dari PLN Serpong dan berkoordinasi untuk mencari solusi terbaik. Setelah beberapa komunikasi, diketahui bahwa masalah ini berada dalam wilayah kerja PLN Cikokol.

Dengan sigap, Hidayatullah langsung menuju lokasi gardu yang mengalami pemadaman listrik dan bertemu dengan tim PLN yang sedang bekerja. Tim PLN melakukan tindakan sementara dengan memasang Mobile Trafo untuk segera mengalirkan aliran listrik kembali ke wilayah tersebut.

Rencananya, dalam tiga hari ke depan, akan dilakukan penggantian Trafo yang rusak dengan Trafo yang baru untuk tindakan permanen guna menghindari pemadaman listrik yang serupa di masa mendatang. Keberhasilan penanganan cepat ini mendapatkan apresiasi dari warga sekitar yang merasa terbantu dengan pemulihan listrik yang lebih cepat dari yang diharapkan.

Selain Hidayatullah, dalam kegiatan ini juga terlibat Sugeng Arifin, Ketua RT setempat, petugas PLN, dan warga sekitar yang turut serta dalam mengawasi proses pemulihan pasokan listrik. Dengan kerja sama yang baik antara semua pihak, masalah pemadaman listrik di Bencongan dapat diselesaikan dengan efektif dan efisien, serta masyarakat dapat kembali menikmati pasokan listrik yang stabil.

Post a Comment

أحدث أقدم