PKS Kabupaten Tangerang
Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang, Rispanel Arya

KABUPATEN TANGERANG -  Pasca perhelatan Pemilu yang dilanjut dengan ibadah puasa dan perayaan Idul Fitri, ajang silaturahim Dewan Pimpinan Tingkat Pusat Daerah (DPTD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tangerang mengadakan acara halal bi halal bersama para kader PKS dan pimpinan partai yang ada di kabipaten Tangerang,  Ahad (05/05/2024).

 

Acara tersebut dihadiri oleh pimpinan Partai Golkar Kabupaten Tangerang, Mad Romli, Ketua PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang, Irvansyah, serta pimpinan Partai Nasdem dan Partai Gerindra.

 

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Tangerang, Rispanel Arya, menyampaikan bahwa pasca Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden, DPTD mengundang pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) se-Kabupaten Tangerang untuk menjalin silaturahim antara kader PKS dan pimpinannya.

 

Rispanel Arya menjelaskan, "Setelah pertempuran (pasca pemilu), kita beralih ke pertempuran lain. Besok kita akan masuk pilkada. Banyak yang menanyakan, PKS mendukung siapa? Mudah-mudahan hari ini atau besok DPP sudah menentukan jawabannya." Ungkapnya.

 

PKS Kabupaten Tangerang sebelumnya telah mencalonkan kandidat Pemilihan Bupati (Pilbup) baik dari internal maupun eksternal. Rispanel menyebut bahwa dua nama internal dan dua nama eksternal telah disampaikan ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS.


"Kami DPTD, telah mempertimbangkan bahwa internal kemungkinan belum siap karena fokus pada Pileg. Maka kita memberikan kesempatan kepada eksternal, banyak tokoh daerah terbaik," tegas Rispanel.

Dua kandidat dari eksternal yang terpilih berasal dari hasil Pemilihan Umum Internal (Pemira) kader, yaitu Ketua DPD Golkar Kabupaten Tangerang, Mad Romli, dan Sekda Kabupaten Tangerang, Maesyal Rasyid.


DPTD PKS Kabupaten Tangerang Bersama Pimpinan Partai yang Hadir


Rispanel menekankan bahwa DPTD hanya bertugas menyampaikan hasil dari pemira, dan dua nama tersebut sudah diserahkan ke DPP untuk diputuskan. Dia juga menyoroti keluhan aspirasi kader terkait hasil yang diperoleh setelah PKS meraih 6 kursi di DPRD Kabupaten Tangerang.

 

"Kita ambil pelajaran dari perang uhud, sebelumnya yakin akan menang, tetapi hampir kalah. Setelahnya, mereka memperebutkan harta rampasan perang," tambah Rispanel.


Rispanel berharap agar kader PKS tidak bersikap seperti itu dan lebih memprioritaskan kepentingan rakyat daripada kepentingan kelompok atau individu. Dia menegaskan bahwa kader terpilih harus mewakili dan membela rakyat.

"Saya ingin menyampaikan bahwa Pileg dan Pilpres sudah selesai, Mahkamah Konstitusi telah menetapkan. Kami mengharapkan semua kader PKS move on dari apa yang telah terjadi, karena itu sudah menjadi kehendak-Nya," pungkas Rispanel sambil mengutip ayat Al-Qur'an surat Ali Imron ayat 26.

 

Post a Comment

أحدث أقدم