PKS Kabupaten Tangerang


SERANG – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Banten bergegas mengambil langkah besar untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024. Pada pertemuan yang digelar di Kantor DPW PKS Provinsi Banten, Kota Serang, Jumat (28/6/2024), kedua partai sepakat untuk segera mendeklarasikan pasangan Andra Soni dan Dimyati Natakusumah sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten.

Ketua DPW PKS Provinsi Banten, Gembong R Sumedi, menyatakan bahwa deklarasi resmi pasangan tersebut akan segera dilakukan. "Untuk deklarasi nanti kita lihat, insya Allah secepatnya ya," ujar Gembong kepada awak media usai pertemuan tersebut.

Menurut Gembong, DPW PKS Banten dan DPD Partai Gerindra Banten kini hanya tinggal menunggu rekomendasi dari pengurus pusat kedua partai untuk memfinalisasi pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten. "Kalau sudah ada rekom dari kedua partai, nanti kalau SK-nya sudah berpasangan, kita deklarasi," jelas Gembong, yang didampingi Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten, Andra Soni, saat diwawancarai.

Andra Soni menegaskan bahwa DPP Partai Gerindra serius dalam memasangkan dirinya dengan Dimyati Natakusumah untuk Pilgub Banten 2024. "Jadi kalau Andra Soni yang bicara itu patut dipertanyakan ini benar atau tidak, tapi yang bicara ini Sufmi Dasco Ahmad, Ketua Harian DPP Partai Gerindra yang diberikan amanat untuk mengoperasionalkan partai," kata Andra.

Saat ditanya mengenai kemungkinan berpaling ke kandidat lain selain Dimyati Natakusumah, Andra Soni menyatakan bahwa sebagai kader Partai Gerindra, ia akan patuh terhadap keputusan DPP Partai Gerindra untuk berpasangan dengan Dimyati Natakusumah. "Di Partai Gerindra kami terbiasa dengan tegak lurus," tegasnya.

Dengan kesepakatan ini, PKS Banten menunjukkan komitmen dan kesigapan dalam menghadapi Pilgub Banten 2024, siap mengusung duet Andra-Dimyati untuk memimpin Banten ke depan.



Sumber: kabarbanten.pikiran-rakyat.com

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama