PKS Kabupaten Tangerang

KABUPATEN BOGOR -  Bidang Kaderisasi Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mauk & Sukadiri, diinisiasi Unit Pembinaan Anggota (UPA) menggelar penguatan kader dengan mengadakan kemah di Curug Pangeran, Bogor. Sabtu-Ahad ( 22-23/06/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk konsolidasi sesama anggota PKS, untuk saling mengenal, memahami, dan saling membantu sehingga terbentuk ikatan persaudaraan yang kuat.

“Unit Pembinaan anggota (UPA), bukan hanya transfer ilmu melainkan juga sebagai wadah kebersamaan, Disini kita dibina untuk saling mengenal , saling memahami, dan saling membantu, Itu sebabnya militansi di kader PKS dibuat sangat kuat sekali,” ucap Anton Aminoto Pembina UPA PKS Mauk dan Sukadiri.

Menurut Anton, Regenerasi di dalam organisasi apalagi sebuah partai sangat diperlukan, sebagai penerus estafet keberlangsungan eksistensi dan tujuan, “di PKS, diwajibkan kadernya untuk mengikuti pembinaan, UPA bagian struktur terkecil  namun justru dapurnya PKS itu sendiri, untuk membina & mencetak Kader,” tambahnya.

Pertemuan pekanaan yang biasa diadakan dirumah kader. Diadakan di luar. Selain materi pembinaan yang disampaikan, anggota juga bisa mentadaburi kebesaran ciptaan Allah di Alam.

“Kami masak, makan, tidur bersama terasa keakraban yang lebih didapat, lepas kegiatan ibadah yang menambah ketenangan hati kita,” paparnya.

Ada yang menarik dalam kegiatan ini, ada sebuah keluarga dari Cileduk Tangerang, simpatisan PKS sampai anak-anaknya.

Umar dan Hafidz (6) serta beberapa saudaranya dari semalam ingin bergabung ikut acara kita, “ Umar, Dari semalam ingin ikut gabung katanya dia suka dengan PKS,” kata Bapaknya Umar.

Akhirnya mereka meminta foto bersama kami, dan kami pun menghadiahkan ikat kepala yang bertuliskan Unit Pembinaan Anggota (UPA). “terimakasih, semoga PKS jaya selalu, kita terus dukung PKS” kata mereka.

Kegiatan seperti ini hanyalah salah satu dari sekian banyak agenda kaderisasi yang  harus terus berlangsung. Sebuah siklus di mana setiap putarannya menjadi bagian dari seleksi dan penguatan komitmen bagi yang bersungguh-sungguh menepatinya.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama