PKS Kabupaten Tangerang


KABUPATEN TANGERANG - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Pasarkemis menyelenggarakan kegiatan perdana Training Orientasi Partai (TOP) untuk para saksi PKS yang telah berjuang menjaga suara partai pada Pemilu 2024. Acara ini berlangsung pada hari Ahad, 21 Juli 2024, dari pukul 08.00 hingga 12.00 WIB, bertempat di rumah makan Soto Solo Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang. 

Ketua DPC PKS Pasarkemis, Mulyono, menyatakan, "Alhamdulillah, pada hari ini telah terlaksana agenda struktural Training Orientasi Partai / TOP yang perdana. Kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkesinambungan dengan melibatkan anggota Unit Pembinaan Anggota (UPA), struktur Dewan Pengurus Ranting (DPRa) dan DPC."

Sasaran utama TOP adalah para saksi Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024, yang jumlahnya mencapai 719 orang di Kecamatan Pasarkemis. Tujuan akhir dari TOP ini adalah terbentuknya kelompok-kelompok UPA baru. Pada kegiatan kali ini, peserta yang hadir terdiri dari 18 laki-laki dan 25 perempuan. Dari acara tersebut, berhasil terbentuk 3 kelompok UPA baru untuk laki-laki dan 4 kelompok UPA baru untuk perempuan.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars PKS. Dalam sambutannya, Mulyono mengucapkan terima kasih kepada para saksi yang telah bekerja keras membantu PKS, mulai dari Bimbingan Teknis (Bimtek) saksi hingga pelaksanaan Pemilu yang berlangsung sukses, meskipun harus bekerja hingga larut malam atau bahkan sampai pagi hari. Mulyono juga menyampaikan tantangan yang dihadapi para saksi saat penghitungan suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), yang sering kali dilakukan dalam kondisi yang tidak nyaman dan memadai.

Dalam kegiatan TOP ini, pemateri utama adalah Ketua Dewan Etik Daerah (DED) PKS Kabupaten Tangerang, Djoko Susanto, S.Pd. Dengan penjelasan yang gamblang, Djoko menyampaikan sejarah berdirinya PKS dari awal hingga saat ini. Materi yang disampaikan tidak monoton karena diselingi dengan pemberian doorprize kepada peserta. Pada sesi terakhir, Djoko menegaskan kepada para saksi untuk tetap bersemangat mengikuti agenda UPA pekanan, yang tidak hanya mengaji tetapi juga melibatkan program-program lainnya seperti kerelawanan, wirausaha, dan lain-lain.

Mulyono berharap para saksi dapat bergabung dengan keluarga besar PKS dan bersedia mengikuti program UPA setiap pekannya.

Post a Comment

أحدث أقدم