PKS Kabupaten Tangerang


KABUPATEN TANGERANG – Bidang Pembinaan Cabang (BPC) 3 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tangerang sukses menyelenggarakan acara Rihlah bertajuk "Melepas Lelah Merajut Ukhuwah" pada 20-21 Juli 2024 di Villa Evasari, Cisarua, Bogor. Acara ini melibatkan pengurus dan anggota PKS kecamatan Kosambi, Teluknaga, Pakuhaji, Selatan, dan Sepatan Timur.

Rihlah ini bertujuan untuk mempererat ukhuwah antar kader PKS, meningkatkan semangat dalam dakwah, serta membentuk dan membina Unit Pembinaan Anggota (UPA) baru di wilayah Dapil 3. Ketua Pelaksana Rihlah, Dannis Sulaiman Firdaus, menyampaikan bahwa acara ini merupakan respon terhadap bertambahnya jumlah pemilih PKS, yang berarti bertambahnya tanggung jawab para kader. Dengan rihlah ini, diharapkan para kader bisa saling mendukung dan memperkuat ukhuwah dalam melaksanakan tugas dakwah.

Acara ini mendapat sambutan positif dari tokoh-tokoh PKS dan anggota legislatif, termasuk Ustadz Muhsinin, Ustadz Imron, dan Sapri. Ustadz Muhsinin menekankan pentingnya kegiatan seperti rihlah untuk menyegarkan semangat juang para kader, dengan mengatakan, "Rihlah adalah salah satu cara yang bisa mengembalikan semangat juang itu. Jika engkau meyakini jalan dakwah ini menguntungkan, maka nikmatilah dinamikanya."

Selain sesi materi, acara ini juga menyajikan berbagai kegiatan seru, seperti lintas alam menuju kebun teh, yel-yel, tukar kado, serta permainan menarik. Jerry Juhaeri, sebagai panitia acara, menjelaskan, "Kami telah menyiapkan berbagai kegiatan yang menghibur dan menarik, serta pembagian doorprize untuk menambah keseruan acara."

Di akhir acara, yang diikuti oleh 53 peserta, banyak di antara mereka yang memberikan kesan positif. Awaludin Saputra, salah satu peserta, mengungkapkan, "Acaranya seru, kami banyak mendapatkan ilmu yang bermanfaat, terutama materi yang menyentuh hati dan menambah semangat. Semoga ke depannya rihlah ini bukan sekadar 'melepas lelah merajut ukhuwah' tetapi juga menambah lahan dakwah dan merajut jalan menuju Syurga."

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama