PKS Kabupaten Tangerang


KABUPATEN TANGERANG -  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) se-Dapil 2 Kabupaten Tangerang menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Massal pada Ahad (18/8/2024) di Desa Buaran Jati, Kecamatan Sukadiri. Acara yang diselenggarakan oleh Bidang Pembinaan Cabang (BPC) 2 PKS Kabupaten Tangerang ini dihadiri oleh para pengurus DPC dari seluruh Dapil 2.

Ketua BPC 2 PKS Kabupaten Tangerang, Nurhidayat, menekankan pentingnya regenerasi kepemimpinan dalam tubuh partai. "Kami berharap kepemimpinan baru ini benar-benar bekerja untuk rakyat. Di tengah berbagai isu yang mengatakan bahwa PKS telah berubah arah, gabung ke pemerintah, atau mendukung politik dinasti, kita harus membuktikan sebaliknya. Bekerjalah selama lima tahun ke depan agar pada Pemilu 2029, PKS tidak hanya unggul di Dapil 2, tetapi juga di tingkat nasional," ujar Nurhidayat.

Nurhidayat juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh peserta yang hadir. "Kehadiran saudara-saudara di sini adalah bukti solidaritas dan silaturahim yang luar biasa," tambahnya.

Anggota Legislatif PKS Provinsi Banten, H. Asnin Syafiuddin, Lc., MA., yang turut hadir, menyebut kegiatan ini sebagai langkah penting dalam memperkuat struktur partai di tingkat cabang. "Muscab ini diharapkan dapat menghasilkan ketua DPC yang siap bekerja keras, memajukan DPC, dan mengangkat nama PKS. Jangan hanya diam saja. Setelah pengurus DPC baru ditetapkan oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Tangerang, mari kita bersinergi bersama," kata Asnin.

Ia juga menegaskan pentingnya dua tahun pertama masa jabatan pengurus DPC baru untuk fokus pada kaderisasi Unit Pembinaan Anggota (UPA). "Dalam anggaran dasar PKS, semua kader wajib ikut pembinaan. Targetnya, minimal satu DPC memiliki satu UPA baru. Waktunya bisa diatur, baik mingguan, bulanan, atau dua bulan sekali. Jika kita memiliki banyak kader, akan lebih mudah memenangkan pemilu dan mencari saksi dalam pemilu," ujar Asnin.

Setelah Muscab, masing-masing DPC diharapkan segera mengirimkan draft nama pengurus baru yang akan disetorkan kepada Ketua BPC. Nama-nama tersebut akan dilaporkan dan ditetapkan sebagai pengurus DPC PKS masa bakti 2024-2027.



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama